Wenger: Barca-Madrid Favorit Liga Champions

Pelatih Arsenal Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin timnya tetap berpeluang menjadi juara Liga Champions musim ini. Tapi, Wenger sadar ada tim-tim yang lebih favorit.

Bos The Gunners itu menyebut timnya lebih layak menjadi underdog meski jadi tim Inggris pertama yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Wenger menilai Arsenal kalah pengalaman dibanding dua raksasa La Liga: Real Madrid dan Barcelona.

"Saat ini, saya akan bilang di Eropa ada adua tim super favorit yakni Barcelona dan Real Madrid," kata Wenger di situs resmi Arsenal.

"Baru di belakang mereka tim-tim lainnya. Itu termasuk kami yang juga mengintip jadi juara," pria asal Prancis ini menegaskan timnya hanya berstatus "kuda hitam" alias non unggulan.

Juara bertahan Barca kini tertinggal tiga poin dari pasukan Real yang ditukangi Jose Mourinho di kompetisi La Liga. Madrid juga masih menyimpan satu laga. Baik Madrid dan Barca sudah memastikan lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup masing-masing.

Sedangkan Arsenal juga telah lolos dengan predikat juara grup. The Gunners akan menjalani laga terakhir grup dengan bertemu Olympiakos, Rabu  dini hari WIB, 7 Desember 2011.

"Saat ini, kami bukan favorit. Tapi, kami mendapatkan keuntungan telah lolos dan menjadi pemuncak grup," lanjut Wenger.

"Inilah turnamen. Liga Champions akan jadi berbeda jika sudah masuk babak 16 besar. Semua tim berpeluang. Anda butuh sedikit keberuntungan dalam undian. Para pemain Anda juga harus siap bertarung dalam dua laga (home and away)," tutur Wenger.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016