Grup H

Barcelona Menang 4-0, AC Milan Hanya Imbang

BATE vs Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Meski sudah dipastikan lolos ke 16 besar Barcelona tetap menampilkan permainan luar biasa. Menjalani laga terakhir babak penyisihan Grup H Liga Champions, Barcelona menang 4-0 atas tamunya BATE Borisov.

Pada laga ini, pelatih Pep Guardiola memang tidak menurunkan pemain intinya. Pelatih asal Spanyol ini lebih memilih menurunkan pemain-pemain mudanya.

Walaupun pemain lapis dua, Barcelona tetap bertaring. Pada babak pertama, Barcelona sudah unggul 1-0 lewat gol Sergi Roberto pada menit ke-35. Dengan tenang, pemain berusia 19 tahun melesakkan tendangan lewat kaki kanannya yang tidak mampu dijangkau oleh penjaga gawang BATE.

Pada paruh kedua, El Barca menambah tiga gol. Satu gol itu dicetak oleh Martin Montoya pada menit 60', dan dua gol dicetak oleh Pedro pada menit 63 serta satu gol lagi dicetak lewat titik putih pada menit 88.

Dengan tambahan tiga poin ini, Barcelona telah mengoleksi 16 poin dan mantap menjadi juara Grup H. Sedangkan di posisi runner up ditempati oleh AC Milan dengan 9 poin.

Milan yang baru saja menyelesaikan laga terakhirnya menghadapi Viktoria Plzen hanya mampu bermain imbang 2-2. Dua gol Milan dicetak oleh Pato (47') dan Robinho (48'). Sedangkan dua gol Plzen dicetak oleh David Bystron (89') dan Michal Duris (90').

Barcelona
: Pinto, Maxwell, Fontas, Bartra, Montoya, Thiago, Jonathan (Marc Muniesa 58'), Roberto (Martí Riverola 79'), Rafinha (Gerard Deulofeu 70'), Pedro, Cuenca.

BATE Borisov
: Gutor, Yurevich, Bordachev, Filipenko, Simic, Likhtarovich (Edgar Olekhnovich 67'), Kontsevoy, Alexander Volodko, Bressan (Mateja Kezman 77'), Pavlov (Mikhail Gordejchuk 63'), Baga.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016