Tiga Orang yang Mendapat Seragam Beckham

David Beckham tukar seragam dengan Andik Vermansyah
Sumber :
  • REUTERS/Supri

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

VIVAnews – Usai sudah tur David Beckham dan timnya, LA Galaxy ke Asia Pasifik. Kemenangan melawan tuan rumah Melbourne Victory FC, Selasa, 6 Desember 2011 melalui adu penalti setelah bermain imbang 2-2 membuat tim yang menjuarai MLS Cup itu tidak terkalahkan selama lawatannya ke Asia.

Pemain yang paling disorot dalam setiap lawatan LA Galaxy tentunya David Beckham. Dan dalam pertandingan sepakbola, usai pertandingan biasanya selalu ada ritual tukar seragam. Siapa sajakah pemain yang beruntung mendapatkan seragam mantan pemain Manchester United ini?

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

1.Andik Vermansyah

Andik Vermansyah menjadi pemain Indonesia yang beruntung mendapatkan kaos David Beckham. Usai pertandingan yang dimenangkan 1-0 oleh Galaxy itu, Beckham memanggil Andik untuk bertukar seragam.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Ternyata gelandang 36 tahun tersebut merasa tidak enak dengan Andik setelah sempat melakukan tekel keras terhadap pemain Persebaya tersebut di pertandingan. Beckham juga mengaku terkesan dengan permainan Andik.

"Saya merasa tidak enak tadi menendang dia (Andik). Dia pemain yang sangat bertalenta. Jadi, saya menginginkan seragamnya," ujar Beckham dalam jumpa pers usai pertandingan.

Hal itu sudah tentu membuat pemain Persebaya 1927 tersebut kegirangan.

"Saya tidak menyangka. Dia (Beckham) yang memanggil saya untuk memberikan seragam," ungkap Andik usai pertandingan.

"Tentu saja senang. Saya akan pakai untuk tidur selama seminggu. Saya juga tidak akan mencucinya sampai tiga hari," candanya.

2. Manny Pacquiao

LA Galaxy terlalu perkasa bagi timnas Filipina. Beckham cs sukses membantai tuan rumah dengan skor mencolok 6-1. Hal yang menarik, pemain 36 tahun ini tidak memberikan seragamnya pada pemain Filipina. Dia justru menyerahkannya pada petinju Filipina, Manny Pacquao yang hadir dia antara 13.000 penonton di Rizal Memorial Football Stadium.

“Saya merupakan fans beratnya,” kata Beckham seperti dikutip yahoosports.

Dalam pertandingan itu, Beckham mencetak gol pembuka Galaxy pada menit ke-20. Setelah digantikan pada menit ke-75, Beckham tanpa ragu memberikan seragamnya pada petinju favoritnya itu.

3. Grant Brebner

Tak sulit bagi Beckham memilih pemain yang berhak mendapatkan seragam usai laga melawan klub Australia, Melbourne Victory. Berdasarkan laporan The Age, mantan kapten timnas Inggris ini langsung memberikan seragamnya pada Grant Brebner yang merupakan rekan setimnya di Manchester United dulu.

Brebner merupakan didikan akademi MU. Dia bergabung degan tim muda MU pada 1994-97. Pemain 34 tahun ini lalu dipinjamkan MU ke Cambridge United dan Hibernian sebelum memilih bergabung dengan Reading pada 1998-99.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya