Liga Champions

Kemenangan Olympiakos Nodai Euforia Wenger

Pelatih Arsenal Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Arsenal sudah dinyatakan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sebelum melakoni laga pamungkas penyisihan Grup F. Namun, kebahagiaan pelatih Arsene Wenger harus ternoda lantaran kekalahan 1-3 dari Olympiakos Piraeus, dini hari tadi.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

The Gunners --julukan Arsenal-- dipastikan melangkah ke fase knockout sebagai juara Grup F, dengan raihan 11 poin dari enam laga. Sayangnya, hasil negatif di laga terakhir harus mengiringi langkah pasukan Meriam Muda London.

“Saya kesal karena kami kalah. Dilihat dari serangan dan pertahanan, performa kami memang tidak meyakinkan. Kami bisa merasakan ada sesuatu yang lebih diperjuangkan oleh Olympiakos dibanding kami, dan itu yang membuat berbeda,” ujar Wenger seperti dikutip dari The World Game, Rabu 7 Desember 2011.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

“Kami mendapat peluang lebih awal, tapi Olympiakos bermain sangat solid dan memberikan perlawanan sengit. Sedangkan kami terlalu sering kehilangan bola di babak pertama dan secara keseluruhan, posisi kami tidak aman,” jelas pelatih asal Prancis ini.

Tak hanya menyesalkan kekalahan tim besutannya, Wenger tak lupa melontarkan simpati terhadap Olympiakos. Pasalnya, kemenangan di laga terakhir fase grup tak mampu menggiring wakil Yunani itu melangkah ke babak 16 besar.

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi

“Olympiakos memang layak menang. Sayangnya, itu tidak cukup untuk mengantarkan mereka lolos karena Marseille meraih hasil meyakinkan atas Dortmund,” imbuhnya.

Bersama Arsenal, Olympique Marseille berhak mengamankan satu tiket ke 16 besar berkat kemenangan 3-2 atas Borussia Dortmund. Klub asal Prancis itu menjadi runner-up Grup F dengan torehan 10 poin, atau hanya unggul satu poin dari Olympiakos.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016