Mancini: Semua Klub Berharap City Tergusur

Manajer Manchester City, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Naiknya prestasi ditambah dukungan dana tak terbatas membuat Manchester City jadi incaran dan membuat iri klub-klub lain. Tak terkecuali Bayern Munich, lawan yang akan dihadapi City di laga terakhir fase grup Liga Champions, dini hari nanti.

Manajer Manchester City, Roberto Mancini menyebut Chief Executive Bayern, Karl-Heinz Rummenigge selalu mengkritik City. Terutama menyangkut penyesuaian City dengan kebijakan Financial Fair Play (FFP) yang akan diterapkan UEFA.

"Saya tak mengerti kelakuan Rummenigge yang selalu melawan Manchester City. Selama 6 bulan terakhir, ia selalu mempersoalkan Financial Fair Play. Ia juga mendoakan kami tergusur, dan Napoli yang lolos ke fase knockout," kata Mancini kepada Tribalfootball.

Rummenigge menyinggung City yang mengalami kerugian £194,9 juta. Salah satu legenda sepakbola Jerman ini menyebut seharusnya The Citizens  digusur dari kompetisi Eropa.

"Saya tak tahu apa bedanya kami. Saya pikir, City telah menyesuaikan dengan standar FFP untuk 2 tahun ke depan. Saya tak tahu apa yang terjadi dengan Rummenigge. Saya akan tanya dia di sela-sela pertandingan."

Mancini meyakini tak fair terus menyorot kerugian City. Karena City menunjukkan perkembangan signifikan sejak dibeli Sheikh Mansour, 3 tahun lalu. "Masih banyak tim-tim lain di Eropa yang bermasalah dengan Financial Fair Play, bukan hanya Manchester City."

"Saya pikir, setiap klub kini khawatir dengan City. Karena City potensial menjadi klub top dunia di masa depan."

"Tapi, Anda tak bisa terus mendengar kritik dari orang penting seperti Rummenigge. Ia pejabat teras dan menjadi perwakilan Bayern Munich di seluruh dunia. Tak seharusnya ia berkata seperti itu kepada kami," tutur Mancini. (sj)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016