Terry Puji Penampilan Drogba

Chelsea kalahkan Valencia
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

VIVAnews – Kapten Chelsea, John Terry memuji penampilan rekan setimnya, Didier Drogba. Striker asal Pantai Gading itu mencetak 2 gol saat Chelsea mengalahkan Valencia 3-0 dalam penyisihan grup E Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Selasa 6 Desember 2011 (Rabu dini hari WIB).

“Jelas kami senang. Kami sempat tertinggal dalam grup namun kami telah melakukan pekerjaan malam ini dengan baik. Pria besar (Drogba) tampil fantastis malam ini, dia bermain cemerlang untuk kami,” ujar Terry pada Sky Sports usai pertandingan.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

“Semuanya sempat berjalan sangat sulit, maka kami membutuhkan gol dan pria besar (Drogba)  mencetak gol dan membuat kami bangkit," lanjut Terry.

Terry mengatakan, manajernya Andre-Villas Boas sengaja mengubah taktik lebih defensif untuk mencegah gawang Chelsea dari kebobolan.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

“Hal yang penting kami tidak kebobolan dan kami menyusun rencana pertandingan yang baik,” jelas Terry.

“Kami mencetak gol cepat lewat Drogba dan itu jelas membantu kami mempertahankan skor. Kami mendapat gol kedua dan manajer berkata saat istirahat bahwa gol ketiga akan membunuh mereka, dan itu terjadi. Mereka mulai tersudut saat itu,” imbuh Terry.

Kemenangan atas Valencia membuat Chelsea lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Terry menilai penampilan The Blues semakin membaik dari waktu ke waktu. Pemain 31 tahun ini juga mengaku siap menghadapi Manchester City dalam lanjutan Premier League akhir pekan ini.

“Pelan namun pasti kami kembali ke penampilan terbaik. Kami sempat tampil buruk awal musim ini dan berharap itu telah berakhir,” ungkap Terry.

“Kemenangan melawan Newcastle telah mengokohkan bangunan dan kami menang lagi hari ini. Kami masih mempunyai pertandingan besar hari Senin melawan Manchester City – kami akan mempersiapkan diri untuk itu dan akan mengalahkan mereka,” tekadnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya