Tekuk Munich, ManCity Tetap Tersingkir

David Silva merayakan gol ke gawang Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Manchester City gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Meski meraih kemenangan 2-0 atas Bayern Munich, namun ManCity gagal lolos setelah di laga lainnya Napoli berhasil menekuk Villarreal.

ManCity yang berambisi meraih kemenangan, berusaha mengerahkan kekuatan terbaiknya dalam dalam laga pamungkas penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis 8 Desember 2011 dini hari WIB. Sedangkan Bayern Munich yang sudah dipastikan lolos, memilih untuk mencadangkan mayoritas pemain utamanya.

ManCity mampu unggul di babak pertama melalui gol David Silva di menit ke 36. David Silva yang mendapat umpan dari Edin Dzeko, langsung menggiring bola hingga depan area kotak penalti Munich. Pemain internasional Spanyol itu pun segera melakukan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.
 
Bola yang meluncur deras ke sudut kanan gawang tidak dapat terjangkau oleh kiper tamu, Hans-Jörg Butt.

Memasuki babak kedua, ManCity tetap meningkatkan intensitas serangan. Alhasil, laga babak kedua baru berjalan 7 menit, skuad asuhan Roberto Mancini mampu memperlebar keunggulan di menit ke 52. Gol diciptakan oleh Yaya Toure yang memanfaatkan umpan pendek Edin Dzeko.

Unggul dua gol tidak membuat ManCity mengendurkan serangan. Bahkan sejumlah peluang emas berhasil diciptakan oleh The Citizens. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat ManCity harus puas mengakhiri laga dengan skor 2-0.

Dengan hasil laga ini, ManCity tetap terpaku di posisi ketiga klasemen Grup A Liga CHampions. ManCity hanya meraih 10 poin, selisih satu poin dari posisi kedua, Napoli yang di saat bersamaan meraih kemenangan 2-0 atas juru kunci Villarreal.    

Susunan Pemain

Manchester City: Joe Hart; Joleon Lescott, Vincent Kompany, Gaël Clichy, Stefan Savic; Gareth Barry, Yaya Touré (mario Balotelli, 81'), Samir Nasri, David Silva (Adam Johnson, 84'); Edin Dzeko (Nigel De Jong, 77'), Sergio Agüero.

Bayern Munich: Hans-Jörg Butt; Holger Badstuber, Jerome Boateng, Diego Contento, Rafinha; Luis Gustavo Dias, Anatoliy Tymoschuk, Ivica Olic, David Alaba; Nils Petersen (Takashi Usami, 81'), Danijel Pranjic.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016