Fergie Kecewa MU Gagal di Liga Champions

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson tidak bisa menutupi kekecewaannya atas kegagalan timnya menembus Babak 16 Besar Liga Champions musim ini. Ambisi MU pupus setelah ditaklukkan Basel 2-1 dalam laga terakhir penyisihan Grup C Liga Champions di St Jakob Park, Kamis, 8 Desember 2011.

Dengan hasil ini, maka MU hanya menduduki peringkat ketiga Grup C dengan torehan 9 poin. Benfica dan Basel memastikan lolos ke babak 16 besar. MU sendiri dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga Eropa.

Meski demikian, Fergie berharap kegagalan ini dapat menjadi motivasi bagi para pemain muda yang mendominasi di skuad Setan Merah. "Tentu saja kami kecewa, tidak ada yang dapat kami rasakan selain
rasa kecewa. Tapi kekecewaan ini hanya bagian dari permainan sepak bola," ujar Ferguson seperti dilansir Sky Sport.

"Dalam sepakbola, kamu terkadang harus berhubungan dengan rasa kecewa. Dan ini dapat kami gunakan untuk motivasi di masa yang akan datang. Para pemain muda pasti juga merasa kecewa malam ini. Tapi mereka harus mengatasinya dan melanjutkan permainan," tambahnya.

Walau gagal melanjutkan perjalanan di Liga Champions musim ini, namun Setan Merah berhak masuk ke Babak 32 besar Liga Eropa yang merupakan kompetisi kasta kedua di ranah Eropa.

Meski demikian, hal tersebut tidak cukup membuat gembira Ferguson. Menurutnya, Liga Eropa tidak dapat mengalahkan gengsi Liga Champions. "Kegagalan ini adalah kerugian. Karena Liga Champions adalah turnamen terbaik di dunia dan turnamen yang luar biasa," ujarnya.

"Liga Eropa adalah salah satu kompetisi yang belum pernah saya ikuti bersama MU. Ini bukan yang terbaik, tapi itulah hukuman buat kami yang gagal memenangkan laga malam ini," tandasnya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022