Jeblok di PPD 2014, Pelatih Korsel Dipecat

Cho Kwang-rae
Sumber :
  • Londonkoreanlink.net

VIVAnews - Pelatih Korea Selatan, Cho Kwang-rae akhirnya lengser dari jabatannya. Kwang-rae dipecat karena Pasukan Taeguk terancam tidak lolos ke putaran final Piala Dunia Brasil 2014.

Korsel hingga saat ini sebenarnya masih berada di posisi puncak klasemen sementara Grup B Pra Piala Dunia 2014. Namun kekalahan atas Lebanon di laga yang berlangsung di Beirut beberapa waktu lalu membuat posisi Korsel terancam.

Kwang-rae menyampaikan pemecatan dirinya kepada stasiun televisi KBS seperti dilansir dari situs resmi AFC, Kamis, 8 Desember 2011. Belum disebutkan siapa yang akan menggantikan posisi Kwang-rae di timnas Korsel.

Kekalahan atas Lebanon memang mengancam posisi Korsel. Meski berada di puncak klasemen dengan poin 10 dari lima laga, Korsel terancam tidak lolos bila kalah di laga terakhir lawan Kuwait.

Kwang-rae menangani Korsel sejak 2010. Pada Piala Asia 2011, Kwang-rae membawa tim Negeri Ginseng finish di posisi ketiga.

Indonesia juga masih menyisakan dua laga lagi di babak penyisihan Pra Piala Dunia 2014. Namun Tim Merah Putih dipastikan sudah masuk kotak setelah mengalami lima kekalahan beruntun di Grup G. Meski demikian, PSSI sampai saat ini masih tetap mempertahankan pelatih asal Belanda, Wim Rijsbergen. (umi)

Ternyata, Angklung Populer di Korea Selatan
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016