Piala Dunia Antarklub 2011

Juara Asia Tantang Barca di Semifinal

Al Sadd
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon

VIVAnews - Barcelona sudah mendapatkan lawan di partai semifinal Piala Dunia Antarklub 2011. Klub tersebut adalah Al-Sadd yang tidak lain adalah juara bertahan di kancah Liga Champions Asia.

Al-Sadd memastikan satu tempat di babak empat besar usai mengalahkan wakil Afrika, Esperance, dengan skor tipis 2-1, Minggu, 11 Desember 2011, di Toyota Stadium.

Al-Sadd yang merupakan tim asal Qatar bermain apik disepanjang pertandingan. Mereka bahkan sudah mampu unggul atas Esperance di babak pertama tepatnya menit 33 melalui gol yang dicetak oleh bomber timnas Qatar, Khalfan Ibrahim.

Mereka lalu berhasil menggandakan keunggulan ketika paruh waktu kedua baru berjalan. Pada menit 49 Abdulla Koni mencetak gol kedua buat Al-Sadd.

Esperance baru bisa mengejar ketertinggalan pada menit 60. Oussama Darragi membukukan sebuah gol sekaligus membuat skor berubah menjadi 2-1. Hasil itu sendiri bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

Dengan hasil tersebut maka Al-Sadd berhak melaju ke babak berikut. Mereka akan bertemu dengan Barcelona yang sudah menunggu di semifinal.

Susunan pemain:

Esperance
- M. Ben Chrifia, W. Hichri, I. Coulibaly, K. Chemmam, B. Yaya, K. Mouelhi, M. Traoui, W. Bouazzi, O. Darragi, Y. Msakni, Y. N'Djeng.

Al-Saad - Mohamed Saqr,N. Belhadj, Ibrahim Majid, Abdulla Obaid, Jung-Soo Lee, Mohammed Kasola, A. Keita, Talal Al Bloushi, Wesam Rizik, Khalfan Ibrahim, M. Niang.

Pelatih Timnas Spanyol: Sulit Cari Pengganti Xavi
Xavi Hernandez (tengah) rayakan gol bersama Al Sadd

Xavi Hernandez Cetak Gol Perdana di Liga Qatar

Ini dilakukannya di laga kedua bersama Al Sadd.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2015