Piala Dunia Klub 2011

Neymar Ingin Tukar Kostum dengan Messi

Gaya Rambut Neymar
Sumber :
  • Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko

VIVAnews - Striker Santos, Neymar punya target khusus jika kelak bertanding melawan megabintang Barcelona, Lionel Messi di ajang Piala Dunia Klub FIFA 2011 di Jepang. Neymar ingin memberikan kenang-kenangan kepada Messi.

"Saya ingin bertukar kostum dengan Lionel Messi," kata Neymar kepada insidefutbol.

Target Neymar hanya tercapai jika bisa mengantarkan klubnya ke final. Juara antarklub Amerika Selatan, Santos dan juara Eropa, Barcelona memang berpeluang untuk bersua di final pada Minggu 18 Desember 2011 di Yokohama, Jepang.

Syaratnya, Santos harus melangkahi klub tuan rumah, Kashiwa Reysol di semifinal, Rabu 14 Desember 2011. Sedangkan Barca juga harus mengalahkan klub Asia lainnya, Al Sadd (Qatar) di semifinal, Kamis 15 Desember 2011

Neymar mengakui kualitas Messi sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA dua edisi terakhir. Meski ia berasal dari Brasil, kutub kekuatan sepakbola yang bermusuhan dengan negara Messi, Argentina.

"Ia pemain terbaik dunia, dan saya ingin menjadi seperti dia kelak," lanjut Neymar. "Kemampuan Messi masih di atas pemain lain di muka bumi ini."

Kemampuan Neymar mulai dibandingkan dengan Messi. Bahkan, hal ini memanaskan kembali pertikaian dua legenda sepakbola Amerika Selatan, Pele dan Diego Maradona.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Neymar dijagokan oleh legenda Brasil, Pele bisa melewati kemampuan Messi di masa depan. Tapi, legenda Argentina yang memusuhi Pele, Diego Maradona menyebut Pele salah omong. Maradona menyebut kemampuan Messi yang juga mantan pemain asuhannya di tim nasional Argentina tak bisa ditandingi pemain mana pun di masa kini. (adi)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016