ASIOP Apacinti Ingin Juara Lagi di Singapura

Tim ASIOP Apacinti saat juara di Singapura 2010
Sumber :
  • ASIOP Apacinti

VIVAnews - Sukses menjadi juara di Singapura tahun lalu tak membuat berhenti anak-anak ASIOP Apacinti. Para pemain usia 13 tahun ini bertekad kembali mengibarkan Merah Putih di Negeri Singa.

Klub yang menitikberatkan kepada pembinaan dan telah melahirkan pemain tim nasional Syamsir Alam ini kembali mengirimkan para pemain mudanya untuk tampil di turnamen internasional. Syamsir merupakan striker jebolan SAD Uruguay yang kini memperkuat klub CS Vise Belgia. Kali ini, ASIOP Apacinti akan tampil di turnamen 5 A Side Singapore International Soccer Tournament di lapangan Thompson, 17-18 Desember 2011.

ASIOP Apacinti akan berlaga di kelompok usia 14 tahun. Tim yang dipimpin pelatih Barry Sidik ini hanya membawa pemain kelahiran 1998 alias masih berusia 13 tahun.

"Kami tak membawa satu pun pemain yang menjadi juara tahun lalu. Semuanya pemain baru," kata Barry. "Kami total membawa delapan pemain, dimana salah satunya kiper."

Anggota tim juga diisi oleh tim medis yang berisi dokter dan fisioterapi ditambah ofisial. Mereka akan bertolak dari Tanah Air pada Jumat 16 Desember 2011.

"Tujuan kami mengikuti turnamen ini adalah memberikan pengalaman bertanding kepada anak-anak. Sehingga kami membawa pemain berusia 13 tahun," ujar Ade Prima Syarif, Direktur Akademi Sepakbola ASIOP Apacinti. "Saat memasang pemain usia 14 tahun, menurut para lawan, kami sangat superior tahun lalu."

Turnamen ini akan dimainkan di atas lapangan berukuran 15x30 meter. Sedangkan waktu pertandingan hanya 1x12 menit. Rencananya, turnamen
ini akan diikuti oleh delapan tim dari ASEAN ditambah Hongkong.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam
Ilustrasi cuaca panas.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Thailand mengeluarkan peringatan baru tentang cuaca panas ekstrem dimana pemerintah mengatakan sengatan panas telah menewaskan sedikitnya 30 orang tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024