Piala Dunia Klub FIFA 2011

'Al Sadd Butuh 16 Pemain untuk Stop Barca'

Al Sadd
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon

VIVAnews - Jorge Fossati lebih banyak bercanda untuk menutupi pesimisme jelang pertemuan klubnya dengan juara Eropa, Barcelona di semifinal Piala Dunia Klub FIFA 2011, besok. Pelatih klub Qatar, Al Sadd ini minta kepada FIFA agar mengizinkan untuk memakai 16 pemain saat bertemu Barca.

"Saya punya rencana," kata pelatih asal Uruguay itu sambil mengedipkan matanya kepada wartawan di Jepang. "Jika mereka setuju, saya akan minta kepada FIFA agar kami diperbolehkan memasang 15 atau 16 pemain di lapangan. Dengan begitu, kami punya peluang untuk mengalahkan Barca!"

Barcelona sedang berusaha untuk meraih Piala Dunia Klub kali kedua dalam 3 tahun. Tapi, sebelumnya tim asuhan Pep Guardiola ini harus mengalahkan juara Asia itu pada semifinal di Yokohama.

Barca sangat difavoritkan melangkah ke final melawan juara Amerika Selatan yang juga klub raksasa Brasil, Santos, Minggu 18 Desember 2011. Di semifinal, Santos akan melawan juara Jepang, Kashiwa Reysol di Stadion Toyota, hari ini. Kubu Al Sadd sepertinya memang ngeri bersua Barca.

"Barcelona tim terbesar di dunia saat ini," ucap kapten Al Sadd, Abdulla Koni. "Jika Real Madrid saja tak bisa mengalahkan Barcelona, bagaimana kami?"

Barca bergegas terbang ke Jepang setelah menang 3-1 dalam laga El Clasico melawan Real Madrid, Sabtu lalu. Andres Iniesta cs membawa bekal penting karena kembali berada di puncak klasemen sementara La Liga. Sedangkan Al Sadd menaklukkan juara Afrika asal Tunisia, Esperance 2-1 di perempat final.

"Kami akan coba mengeluarkan kemampuan terbaik," lanjut Koni. "Kami datang ke sini untuk belajar. Realistis, kami hanya punya peluang 10 persen untuk menang atas Barcelona."

Bek Al Sadd, Nadir Belhadj mengaku tak sabar berduel dengan bintang Barca, Lionel Messi. Apalagi, ia juga ditugasi untuk menghentikan Messi.

"Messi dan Barca seperti datang dari planet lain," kata pemain Aljazair itu kepada situs FIFA. "Mustahil bisa memprediksi apa yang akan dilakukan Messi. Tapi, mungkin saya hanya akan mencoba untuk menggagalkan dia berkreasi."

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016