Piala Dunia Antarklub 2011

'Al Sadd Setara Mallorca dan Getafe'

Pemain Al-Sadd
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon

VIVAnews –Jelang pertemuan dengan Barcelona dalam semifinal Piala Dunia Antarklub, Kamis 15 Desember 2011, pelatih Al Sadd, Jorge Fossati bertekad untuk membuat kejutan. Dia menilai klub Qatar itu setara dengan Getafe dan Mallorca yang sempat membuat Barcelona kesulitan di La Liga.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

“Barcelona pernah kalah baru-baru ini dan telah kehilangan poin dalam beberapa pertandingan. Saya melihat pertandingan Barca melawan Mallorca dan Getafe. Saya tak melihat ada banyak perbedaan antara Al Sadd dengan dua tim itu. Jika mereka bisa mengejutkan, mengapa kami tidak,” ujar Fossati pada Sport.

Getafe sukses mengalahkan Barcelona 1-0 dalam pertandingan La Liga tiga minggu lalu, dan Fossati berharap bisa melakukan hal serupa.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

“Saya katakan tak perlu takut. Kami harus tetap kuat, disiplin, dan menentukan. Jika kami berpikir inferior, kami tak akan mendapatkan apa-apa,” tutur Fossati.

Sementara itu, gelandang Barcelona, Andres Iniesta menyatakan kesiapannya menghadapi Al Sadd. Dia merasa timnya sudah menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca dan waktu di Jepang.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

“Kami sudah siap. Tak mudah beradaptasi dengan jadwal baru. Semuanya berbeda dengan apa yang kami gunakan di Spanyol, namun kami akan mencoba tidur dengan tenang dan besok (Kamis), kami siap bersaing,” kata Iniesta dalam konferensi pers.

“Kami menatap semifinal. Kami merasa sangat baik. Saya akan melalui saat yang baik. Ketika semuanya berjalan baik dengan tim, segalanya berjalan baik dengan pemain juga. Kami semua ingin melakukan yang terbaik di Piala Dunia Antarklub dan ingin memenangkan gelar ini,” tekad Iniesta.

Pemenang laga semifinal ini sudah ditunggu oleh Santos di final. Laga final akan berlangsung di International Stadium Yokohama, Minggu 18 Desember 2011.

Prediksi Susunan Pemain

Al-Sadd (4-4-3): Mohamed Saqr; Nasser Nabeel, Abdulla Koni, Lee Jung-Soo, Nadir Belhadj; Talal Al-Bloushi, Wesam Rizik, Mohammed Al-Yazeedi; Al Khalfan Ibrahim, Mamadou Niang, Abdul Kader Keita

Barcelona (4-3-3): Victor Valdes; Dani Alves, Javier Mascherano, Gerard Pique, Maxwell; Andres Iniesta, Seydou Keita, Thiago Alcantara; Pedro Rodriguez, Lionel Messi, David Villa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya