Tekuk Al Sadd, Barca Wujudkan Final Impian

Adriano
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Barcelona melaju ke final Piala Dunia Antarklub 2011 setelah sukses menggulung juara Asia Al Sadd dengan skor telak 4-0. Di partai puncak, Barca akan bersua juara Amerika Latin, Santos sekaligus mewujudkan final impian.

Bertanding di Nissan Stadium, Yokohama, Kamis 15 Desember 2011, Barcelona yang menyandang status sebagai klub terbaik Eropa langsung mendominasi sejak awal pertandingan. Di motori Lionel Messi, Barca terus menekan dan tak memberikan kesempatan bagi Al Sadd.

Meski mendominasi pertandingan dengan menciptakan banyak peluang namun Barca harus menunggu hingga menit 25 untuk berhasil unggul dari klub asal Qatar itu. Memanfaatkan kesalahan kiper Mohamed Saqr, Adriano berhasil menyambar bola dan membawa Barca unggul 1-0.

Sayangnya, keunggulan Barca ini harus dibayar mahal dengan cederanya David Villa. El Guaje harus ditarik keluar di menit 37 dan digantikan penyerang Alexis Sanchez.

Adriano tampaknya akan menjadi bintang di pertandingan ini. Bek sayap asal Brasil yang didorong bermain sebagai winger ini berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini tepatnya di menit 42.

Memanfaatkan bola umpan Pedro Rodriguez, Adriano berhasil melepaskan tembakan kaki kiri yang gagal dibendung kiper Al Sadd. Skor 2-0 untuk keunggulan Barca ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barca tetap tampil dominan. Hasilnya, Seydou Keita berhasil membuat Barca unggul 3-0 pada menit 64. Keita berhasil menjebol gawang Al Sadd memanfaatkan umpan Messi.

Dan pesta kemenangan Barcelona akhirnya ditutup lewat gol pemain pengganti Maxwell di menit 81. Thiago Alcantara yang sukses memberikan assists bagi bek sayap asal Brasil ini. Skor 4-0 untuk keunggulan Barca ini bertahan hingga pertandingan usai.

Final antara Barcelona dan Santos akan digelar pada hari Minggu 18 Desember 2011 di Yokohama. Dua simbol akan bertarung, yakni Messi di kubu Barca dan Neymar di kubu Santos.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Susunan Pemain
Al Sadd:
Mohamed Saqr, Abdulla Koni, Nadir Belhadj, Ibrahim Abdulmajed, Lee Jung Soo, Wesam Rizki Abdulmajid, Talal Albloushi (Al Yazidi, 62'), Mohammed Kasola, Mamadou Niang (Yusef Ali, 76'), Abdoul Kader Keita (Hasan Al Haydos, 84'), Khalfan Al Khalfan

Barcelona: Victor Valdes; Carles Puyol, Javier Mascherano, Eric AbidalĀ  (Maxwell, 66'); Thiago Alcantara, Seydou Keita, Andres Iniesta, Adriano Correia; Pedro Rodriguez, Lionel Messi, David Villa (Alexis Sanchez, 37'/Isaac Cuenca, 70')

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016