Euro 2012

Cannavaro: Spanyol Tetap Favorit

Timnas Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAnews - Mantan bek timnas Italia, Fabio Cannavaro memprediksikan timnas Spanyol akan sukses mempertahankan gelar Euro 2012. Menurut dia, saat ini belum ada tim yang mampu menandingi kehebatan tim besutan Vicente del Bosque.

Cannavaro yakin La Furia Roja tetap menjadi favorit. Dengan sederet pemain kelas wahid dan komplit, tim terbaik di muka bumi itu akan kembali tampil cemerlang di Euro 2012 yang akan digelar di Polandia dan Ukraina tersebut.

Memang, saat ini tim pesaing Spanyo mulai bermunculan seperti Jerman. Namun, Spanyol yang masih menempati ranking 1 dunia itu tetap menjadi favorit bagi Cannavaro.

"Evolusi yang dilakukan oleh Jerman memang sangat mengesankan. Seperti banyak fans lainnya, saya juga suka menonton tim ini," kata Cannavaro.

"Tapi bagi saya Jerman bukanlah favorit utama. Namun Spanyol adalah tim yang tahu bagaimana cara memenangkan turnamen. Tentu saja, itulah sebuah keuntungan yang penting dalam situasi yang menentukan seperti di Euro 2012," ujar Cannavaro.

Apalagi setelah sukses memenangkan Euro 2008, Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010. "Itu membuktikan Spanyol tidak lelah untuk memburu gelar kemenangan," tegas Cannavaro.

Pada babak penyisihan grup nanti, Spanyol berada di Grup C bersama Italia, Irlandia dan Kroasia.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016