Puyol: Cedera Villa Jadi Motivasi Barcelona

David Villa dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Kapten tim Barcelona, Carles Puyol mengaku terpukul dengan cedera yang dialami oleh striker David Villa. Pemain asal Spanyol itu mengalami cedera kaki.

"Satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah mengharapkan dia cepat sembuh. Tidak tampilnya Villa di parati final nanti akan menjadi motivasi khusus. Kami akan mencoba mendedikasikan kemenangan kepadanya," kata Puyol.

Villa diketahui mengalami cedera ketika tampil di semifinal Piala Dunia Antarklub 2011 melawan Al Sadd. Pada laga yang berkesudahan dengan kemenangan 4-0 bagi Los Azulgranas--julukan Barcelona--striker ditarik keluar lapangan usai mengalami benturan dengan pemain lawan.

Pemeriksaan terhadap cedera Villa langsung dilakukan di rumah sakit di Yokohama. Dan hasil scan menunjukkan punggawa timnas Spanyol itu mengalami keretakan tulang tibia kaki kiri.

Meski tanpa Villa, Puyol yakin Barcelona tetap tajam saat di partai final nanti. Namun, Puyol tidak akan menganggap remeh Santos, lawan di partai final nanti.

"Jelas bermain di final akan berbeda. Kami akan menghadapi tim lain yang berbeda tingkatnya. Mereka memiliki memiliki pemain yang bagus dan tahu cara bermain bola," tegas Puyol.

Karena itu, Puyol tidak ingin jumawa menghadapi klub asal Brasil itu di fnal. Sebab, partai final berbeda dengan laga sebelumnya yang telah dijalani oleh Barcelona.

"Kalau kami tidak bisa fokus, kami tidak bisa menang. Yang penting adalah untuk mencari permainan yang baik dan memberikan yang terbaik dan mengambil keuntungan," tutur Puyol.

"Final selalu 50-50, khususnya jika tim bermain menghadapi tim yang hebat seperti Santos. Kami harus menjadi yang terbaik," tambah Puyol.

Secara khusus, Puyol menyorot sosok striker Santos Neymar. Pemain yang sedang diburu klub-klub elite Eropa termasuk Barcelona sendiri ini adalah pemain yang berbahaya.

"Neymar adalah pemain hebat yang bisa menjadi perbedaan dalam tim. Ia telah bermain dengan baik dan pasti sulit untuk menjaganya," terangnya.

Final antara Barcelona dan Santos akan digelar pada hari Minggu 18 Desember 2011 di Yokohama. Dua simbol akan bertarung, yakni Lionel Messi di kubu Barca dan Neymar di kubu Santos.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016