Liga Champions 2011-12

Villas-Boas Hindari Milan di Babak 16 Besar

Andre Villas-Boas
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Sebanyak 16 tim terbaik Eropa tengah menanti pengundian babak knockout Liga Champions 2011-12. Pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas, mengaku enggan berjumpa dengan jawara Italia, AC Milan.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Hari ini, proses pengundian babak 16 besar Liga Champions akan digelar di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, pada pukul 12.00 waktu setempat. Delapan klub, yang berpredikat juara grup, masing-masing akan menghadapi salah satu dari delapan tim yang lolos sebagai runner-up grup.

Sebagai juara Grup E, Chelsea berpeluang menantang duo Italia: Napoli atau Milan, duo Prancis: Olympique Lyon atau Marseille, duo Rusia: CSKA Moskow atau Zenit St Petersburg, atau wakil Swiss, FC Basel. Melihat deretan calon rivalnya, Villas-Boas meyakini bahwa babak 16 besar dihuni tim-tim terbaik Eropa.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

“Tim mana pun di fase ini akan sangat sulit dihadapi. Tak sedikit tim papan atas yang menghuni spot runner-up,” ujar Villas-Boas seperti dikutip dari Daily Star, Jumat, 16 Desember 2011.

Pelatih asal Portugal itu terang-terangan mengakui bahwa Milan merupakan rival paling berbahaya. Tak hanya berbekal Scudetto 2010-11, skuad besutan Massimiliano Allegri tersebut sangat berpengalaman di kancah Eropa, dengan mengoleksi tujuh trofi.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

“Salah satu dari tim itu sudah memiliki tujuh gelar juara Eropa. Pastinya, tim itu (Milan) menjadi salah satu rival yang paling dihindari,” ujar pelatih kelahiran Porto, 34 tahun silam, itu.

Misi berat tengah diemban Villas-Boas demi mengantarkan kesuksesan The Blues --julukan Chelsea-- di pentas bergengsi Benua Biru. Terlebih sejak mengukuhkan diri sebagai pemilik klub pada 2003, Roman Abramovich sangat mengidamkan armada Stamford Bridge merengkuh trofi Liga Champions.

Chelsea nyaris meraihnya pada 2008, namun harus takluk oleh rival di Premier League, Manchester United melalui drama adu penalti di Moskow, Rusia. Sementara itu, di musim lalu, The Roman Emperor --julukan lain Chelsea-- hanya mencapai perempatfinal. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya