Allegri Belum Mau Pikirkan Arsenal

Massimiliano Allegri
Sumber :
  • Google

VIVAnews - Manajer AC Milan, Massimiliano Allegri menolak menganggap sepakbola Inggris tengah berada dalam krisis di kancah Eropa. Musim ini, Inggris hanya meloloskan dua tim di Babak 16, Chelsea dan Arsenal. Sementara itu, Manchester United dan Manchester City tersingkir di babak penyisihan grup.

"Saya tidak berpikir sepakbola Inggris berada dalam krisis. Manchester City, yang tidak memiliki pengalaman Eropa, berada dalam grup sulit bersama dengan Bayern Munich dan Napoli. Kalau kegagalan Manchester United memang cukup mengejutkan," ujar Allegri kepada Sky Sport, Jumat, 16 Desember 2011.

Allegri pun mengaku tidak akan menganggap remeh Arsenal yang akan menjadi calon lawannya di Babak 16 Besar Liga Champions. Hasil undian Liga Champions memang mempertemukan Milan dengan Arsenal. Milan akan menjalani laga leg pertama pada 15 Februari 2012 di San Siro. Selanjutnya, pada 6 Maret 2012, Rossoneri akan bertandang ke Emirat Stadium untuk menjalani laga leg kedua.

"Kami tahu Arsenal. Mereka bermain sangat bagus dan selalu meningkatkan permainannya. Kami berharap pada Februari nanti dalam kondisi fisik terbaik, dan mudah-mudahan tidak ada cedera yang mengganggu," tambahnya.

Meski demikian, Allegri mengaku saat ini dirinya belum terlalu memikirkan Arsenal. Melainkan memusatkan perhatian di kompetisi Serie A. Sebab, Milan masih tertinggal 3 poin dari pemuncak klasemen sementara, Juventus.

"Tujuan kami saat ini hanyalah mengumpulkan poin sebanyak mungkin di dua pertandingan Serie A. Kami start lambat di awal musim ini, jadi harus mengejar ketertinggalan di Liga," ujarnya.

"Pada Februari, baru kami mulai berkonsentrasi pada laga Liga Champions. Jika kami mengulangi kesalahan yang sama di Praha dan Minsk selama penyisihan grup, maka akan mendapat kesulitan untuk melewati babak ini," tuturnya. (art)

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016