Babak 16 Besar Liga Champions

Robben-Ribery Waspadai Klub 'Pembunuh' MU

Arjen Robben (kanan) dan Franck Ribery
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAnews - Dua penggawa Bayern Munich, Arjen Robben dan Franck Ribery, tak mau memandang remeh Basel yang akan mereka hadapi di babak 16 besar Liga Champions. Pasalnya, Basel mampu menyingkirkan tim sekuat Manchester United pada babak penyisihan grup lalu.

Munich akan head-to-head dengan Basel pada babak perdelapan final Liga Champions. Leg pertama akan digelar di kandang Basel, St Jakob-Park, pada 14 Februari 2012. Adapun leg kedua digelar di Allianz Arena pada 6 Maret mendatang.

Basel adalah salah satu kejutan utama di Liga Champions musim ini. Pada matchday terakhir Grup C Liga Champions, Marco Streller dan kawan-kawan mampu menumbangkan Setan Merah dan memastikan lolos ke babak selanjutnya.

"Reaksi spontan adalah kami senang dengan hasil undian, tapi kami tetap harus hati-hati. Manchester United tahu semua bahaya yang mampu ditimbulkan oleh Basel. Tapi, kami memiliki rasa percaya diri yang cukup, dan saya berharap kami lolos," kata Robben seperti dilansir situs resmi Munich.

Setali tiga uang dengan Robben, Ribery juga enggan memandang Basel dengan sebelah mata. Sebab, grafik Basel terus menanjak belakangan ini.

Ancelotti Peringatkan Sikap Ribery di Lapangan

"Sangat disayangkan kami tidak melawan tim dari Prancis. Basel oke. Mereka telah menunjukkan kemampuan mereka melawan United. Tapi, kami bertekad untuk lolos ke perempat final. Jika kami bermain 100 persen, kami akan sampai ke sana," tutur Ribery.

Ini bukan pertama kalinya Munich menghadapi Basel. Musim lalu kedua klub juga bertemu di babak penyisihan grup. Ketika itu, Der Bavarians menang dua kali atas Basel.

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016