Liga Champions

Ancelotti Klaim AC Milan Lebih Hebat

Carlo Ancelotti
Sumber :
  • www.teamtalk.com

VIVAnews - Mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, menilai Rossoneri lebih superior dari Arsenal. Sebab, Milan memiliki banyak pemain kelas dunia, sedangkan The Gunners hanya mengandalkan seorang Robin Van Persie.

Milan akan head to head dengan Arsenal pada babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama akan digelar di kandang Milan, Stadion Giuseppe Meazza, pada 15 Februari 2012. Adapun leg kedua digelar di Emirates Stadium pada 6 Maret 2012.

"Saya selalu jadi Milanisti. Jadi, ketika saya bersorak untuk tim, sulit rasanya untuk bersikap rasional," kata Ancelotti kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dalam hal apa pun, saya pikir Milan lebih superior dari Arsenal. Massimiliano Allegri memiliki juara-juara besar di timnya, sedangkan Arsenal tidak memiliki pemain seperti Zlatan Ibrahimovic, Alexandre Pato atau Robinho."

"Mereka memang memiliki Robin Van Persie, itu benar. Tapi kami juga memiliki Alessandro Nesta dan Thiago Silva. Milan adalah favorit, tapi saya tidak akan lupa ketika Arsenal menyingkirkan kami dari Liga Champions pada 2008," ujarnya.

Ya, tiga tahun lalu, Milan memang disingkirkan secara dramatis oleh Arsenal. Ketika itu, Clarence Seedorf dan kawan-kawan dipukul dengan agregat 0-2.

"Arsenal adalah tim yang selalu mencoba untuk bermain dengan gaya sepakbola mereka dan terus menggerakkan bola. Itu adalah filosofi mereka. Demi mencapai perempat final, Milan harus memastikan teknik individu mereka yang lebih bagus dapat membuat perbedaan."

"Arsenal memiliki awal yang buruk dan dihancurkan di Old Trafford oleh Manchester United. Tetapi, mereka kembali bangkit sekarang. Saya mengikuti Arsenal secara teratur dan dapat mengonfirmasi bahwa mereka bermain cukup baik sekarang," tutur Ancelotti. (art)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016