MU Berpeluang Masuk Liga Champions Lagi

Markas FIFA di Zurich
Sumber :
  • guardian

VIVAnews - Manchester United telah tersingkir dari persaingan Liga Champions setelah kalah bersaing di Grup C. Pasukan Alex Ferguson gagal ke 16 besar karena hanya berada di posisi ketiga di bawah Benfica yang menjadi juara grup dan FC Basel.

Kini MU akan turun di Liga Eropa. Liga yang dianggap sebagai liga kelas dua di benua biru. Tapi ternyata peluang untuk balik lagi ke Liga Champions kembali terbuka.

FIFA mengancam akan menjatuhkan sanksi berupa skorsing kepada federasi sepakbola Swiss (ASF), dan juga klub-klub yang bernaung di bawahnya, karena tidak menjatuhi hukuman terhadap Sion yang memainkan pemain ilegal dalam ajang Liga Eropa.

Sion telah diembargo oleh FIFA untuk tidak melakukan transfer pada musim 2011-2012. FIFA memutuskan Sion  bersalah melanggar aturan kala melakukan transfer kiper Al Ahly, Essam El-Hadari. Sion kemudian bahkan mentransfer enam pemain lainnya. Lima dari enam pemain bahkan tampil melawan Celtic di babak playoff Liga Eropa bulan Agustus lalu.

FIFA, seperti dikutip The Sun, memerintahkan ASF untuk menghukum mereka paling lambat 13 Januari 2012. Seorang juru bicara FIFA mengatakan, "Jika batas waktu ini dilanggar maka Swiss FA (ASF) akan dihukum secara otomatis pada 14 Januari 2012."

Jika ini benar terjadi, MU sebagai peringkat ketiga Grup C akan menggantikan Basel di 16 besar Liga Champions. Basel dalam undian akan menghadapi FC Bayern München.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016