Mantan Bek Barca: Santos Bisa Menang

Juliano Belletti
Sumber :
  • football-picture

VIVAnews - Meskipun pernah membela Barcelona, namun Juliano Belletti, yakin calon lawan tim besutan Pep Guardiola di final Piala Dunia Antarklub 2011 yang akan dilangsungkan pada sore nanti, Minggu, 18 Desember 2011, Santos, punya kans besar untuk keluar sebagai pemenang.

Banyak kalangan memang menjagokan Barcelona. Alasan utamanya adalah barisan pemain papan atas dunia yang mereka miliki seperti Andres Iniesta, Xavi Hernandez dan Lionel Messi, serta kematangan permainan klub berjuluk Los Azulgranas, julukan Barcelona, itu.

Belletti sendiri mengakui jika Barcelona merupakan tim yang lebih superior ketimbang Santos. Namun itu bukan berarti Neymar dan kawan-kawan tidak punya peluang sama sekali untuk bisa meraih kemenangan.

Belletti yang bermain di Camp Nou pada musim 2004 hingga 2007 lalu percaya Santos sudah punya senjata khusus untuk bisa meredam Barcelona. Selain itu pria berkebangsaan Brasil tersebut juga yakin kalau kehebatan Messi dan kawan-kawan bisa luntur secara perlahan seiring berjalan waktu.

"Saya yakin semua tim mulai paham cara membobol gawang Barcelona, termasuk Santos. Para pemain mereka juga semakin tua dan akan sulit mempertahankan kecepatan," ungkap Belletti.

"Santos bisa menang. Tidak ada tim favorit selama 90 menit, semuanya mungkin terjadi," pungkasnya dikutip Goal.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016