Jelang Hadapi Santos, Pep Guardiola Cemas

barca milan
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAnews - Pep Guardiola berusaha merendah jelang laga final Piala Dunia Antarklub 2011 kontra Santos. Pelatih Barcelona tetap menilai kubu lawan sebagai tim yang sulit untuk ditaklukan.

Barcelona lolos ke partai puncak usai mengalahkan Al Sadd di semifinal dengan skor telak 4-0. Banyak pihak kemudian menjagokan tim berjuluk Los Azulgranas tersebut untuk bisa kembali merengkut trofi juara setelah terakhir kali meraihnya pada 2009 silam.

Guardiola sendiri menolak anggapan itu. Dia malah mengaku cemas dengan kekuatan lawan. Apalagi, secara pribadi pria yang kerap disapa 'Pep' itu juga punya trauma saat menghadapi klub asal Brasil di kejuaraan antarbenua.

Pada 1992 lalu, Guardiola ikut membela Barcelona tampil di laga Piala Toyota menghadapi Sao Paolo. Ketika itu Barca yang dilatih oleh Johann Cruyff tumbang dengan skor tipis 2-1.

Nah, pengalaman buruk itulah yang sekarang kembali menghantui Guardiola jelang pertandingan melawan Santos. Terlebih, dia melihat tim besutan Mauricy Ramalho juga punya kesamaan kualitas dengan Sao Paolo 1992.

"Pertandingan ini adalah mimpi sekaligus tantangan bagi kami," ujar Guardiola dikutip Sport360, Minggu, 18 Desember 2011.

"Santos adalah tim hebat dan mereka mengingatkan saya pada Sao Paolo 1992. Mereka kuat di segala lini permainan dan memiliki level teknik individu yang sangat tinggi. Serangan balik dari mereka juga sangat berbahaya," jelasnya.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016