Pep: Barca Layaknya Seniman Hebat

Barcelona menjuarai Piala Dunia Antar Klub 2011
Sumber :
  • REUTERS/Yuriko Nakao

VIVAnews - Josep Guardiola menganggap Barcelona bermain layaknya seniman usai mengalahkan Santos 4-0 pada final Piala Dunia Antar Klub 2011 di Nissan Stadium, Yokohama, Jepang, Minggu 18 Desember 2011.

Barcelona tampil impresif saat menundukkan Santos. Dua gol Lionel Messi, dan masing-masing gol dari Xavi Hernandez serta Cesc Fabregas, tidak mampu dijawab oleh Santos sepanjang pertandingan.

Guardiola mengaku puas dengan penampilan Barcelona selama Piala Dunia Antar Klub 2011, terutama di final melawan Santos. Guardiola menilai klub asal Katalan tersebut bermain layaknya seniman hebat.

"Pemain saya seperti seniman hebat. Pemain saya bisa melakukan apapun yang mereka pikirkan, dan hasilnya menunjukkan hal tersebut. Messi sangat sempurna," ujar Guardiola seperti yang dilansir Goal.com.

Namun, Guardiola meminta anak asuhnya untuk tidak berpuas diri. Pasalnya, masih ada banyak trofi yang harus direbut Barcelona musim ini, yakni La Liga, Liga Champions dan Piala Raja.

"Tetap, kami harus tampil lebih baik lagi. Kami kembali ke Katalunya dan berusaha memenangkan lebih banyak gelar. Sekarang fokus kami adalah merebut gelar berikutnya. Saya sangat senang menjadi pelatih pemain ini dan merasa terhormat menjadi pelatih mereka," pungkas Guardiola.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016