Trezegol Kembali Mendarat di Liga Argentina

David Trezeguet
Sumber :
  • eurosport.com

VIVAnews - Striker veteran Prancis, David Trezeguet akhirnya secara resmi akan berkostum klub Argentina, River Plate. Trezegol akan bergabung dengan raksasa Liga Argentina itu pada Januari mendatang.

Bergabungnya Trezegol juga telah diumumkan langsung pihak klub di situs resmi mereka. Kepastian bergabungnya Trezegol ini didapatĀ  usai menjalani tes kesehatan dan mantan penyerang Juventus ini akan menjadi amunisi anyar klub Buenos Aires ini.

Kapten Timnas Indonesia U-23 Sambut Baik Kembalinya Nathan Tjoe-A-On

River Plate akan memulai latihan pramusim pada 4 Januari mendatang di mana Trezegol juga direncanakan akan menggelar konferensi pers.

"Dia telah lolos ujian medis dan pekan ini akan meneken kontrak sebelum kembali ke UAE untuk menyelesaikan urusan yang tertunda di negara Asia itu," tulis pernyataan klub River Plate.

Penyerang 34 tahun ini memang berstatus pengangguran sejak awal Desember ini setelah kontraknya di klub Uni Emirates Arab, Baniyas, tak diteruskan. Kabar ini langsung dimanfaatkan River Plate yang langsung memboyongnya ke Argentina. Namun Argentina sebenarnya bukan negara yang asing bagi Trezegol.

Meski lahir di Prancis, namun Trezegol punya darah Argentina. Ayahnya, Jorge Trezeguet adalah pria campuran Prancis-Argentina. Bahkan Trezegol tumbuh besar dan belajar sepakbola di negaranya sang legenda Diego Maradona itu.

Trezegol memulai karir profesionalnya saat berusia 17 tahun bersama klub gurem Argentina, Platense. Tak lama potensinya langsung tercium klub raksasa Prancis AS Monaco yang memboyongnya pada 1995.

Namun karir terbaik Trezegol tentu saat berkostum Juventus selama satu dekade (2000-2010). Bersama Si Nyonya Tua, Trezegol telah mempersembahkan banyak gelar termasuk empat scudetto dan satu trofi Champions league.

Sedangkan bersama timnas Prancis, striker dengan tinggi 190 cm ini telah mempersembahkan Piala Dunia 1998 dan Euro 2000. (umi)

Ternyata Ada Deretan negara Sekutu Iran yang Bentuknya Bukan Negara
Warung Madura

Viral Penampakan Minimarket Warung Madura: Tutup Kalau Sudah Kiamat

Warung Madura memang sangat populer di berbagai wilayah Indonesia. Warung kelontong yang menyediakan berbagai kebutuhan ini selalu terbuka 24 jam sehari, kok bisa terjadi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024