Mabuk, Gelandang Juventus Diskors dari Timnas

Arturo Vidal
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAnews - Asosiasi Sepakbola Chile (ANFP) menjatuhkan sanksi kepada lima pemain tim nasional senior. Salah satunya adalah gelandang milik Juventus, Arturo Vidal.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Bersama Carlos Carmona, Jorge Valdivia, Jean Beausejour, dan Gonzalo Jara, Vidal sudah dicoret dari skuad timnas Chile, sebelum menyambangi Uruguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014, pada 7 November lalu.

Kala itu, Vidal cs telat kembali ke kamp latihan dan dalam keadaan mabuk. ANFP akhirnya menjatuhkan hukuman pada kelima pemain tersebut, berupa larangan tampil dalam 10 pertandingan timnas Chile.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

“Sanksi akan berlaku sepanjang 10 pertandingan mendatang, setelah keputusan ini melibatkan tim nasional senior. Larangan tersebut akan berlaku di laga resmi maupun persahabatan,” demikian pernyataan ANFP seperti dikutip dari Reuters, Rabu 21 Desember 2011.

Sementara ini, Chile menempati peringkat lima klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2014 region Amerika Selatan. Skuad arahan Claudio Borghi ini baru mengumpulkan enam poin hasil dari empat pertandingan, atau tertinggal satu poin dari Uruguay, Argentina dan Venezuela.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Chile dijadwalkan menjamu Paraguay dalam pertandingan persahabatan di La Serena, Kamis 22 Desember 2011. Sebelumnya, kedua tim bertemu pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014, 16 November lalu, di mana Chile meraih kemenangan 2-0. (eh)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016