Legenda Portugal Akhirnya Lewati Masa Kritis

Cristiano Ronaldo meraih trofi Sepatu Emas
Sumber :
  • REUTERS/ Sergio Perez

VIVAnews - Kondisi legenda sepakbola Portugal Eusebio kini mulai membaik. Mantan striker Benfica di era 1960an hingga 1970an ini akan segera meninggalkan ruang Intensive Care Unit (ICU) setelah sempat kritis.

Eusebio dilarikan ke Hospital da Luz pada Rabu lalu setelah mengalami infeksi pernafasan akut dan bermasalah pada kedua paru-parunya. Bahkan kondisi Eusebio sempat kritis sehingga harus menjalani perawatan serius.

Membaiknya kondisi Eusebio ini disampaikan langsung direktur Hospital da Luz, Jose Roquette. Menurut Roquette, pria 69 tahun ini akan meninggalkan ruang ICU dan dipindahkan ke ruang Intermediate Care (IMC) dalam 24 jam ke depan.

"Eusebio akan segera meninggalkan ruang ICU ke ruang IMC. Dia telah menghabiskan malam dengan baik dan sangat santai," kata Roquette dilansir yahoosport.

"Kondisinya terus membaik, dia juga telah makan dan istirahat dengan cukup. Kami berpikir akan memindahkannya dari ruang ICU Sabtu ini, tergantung perkembangan terakhirnya. Dan dia dapat menghabiskan natal di sebuah kamar rumah sakit," lanjut Roquette.

Eusebio sebelumnya juga pernah di rawat di rumah sakit yang sama pada 2007 silam. Saat itu, ia mendapat serangan jantung dan harus menjalani operasi untuk mencegah kemungkinan stroke.

Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016