Ronaldinho Merapat ke LA Galaxy

Ronaldinho saat melawan Ghana
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Nama Pemain Terbaik Dunia FIFA 2005, Ronaldinho kembali dikaitkan dengan klub elite Liga Amerika Serikat (MLS), Los Angeles Galaxy. Pemain yang saat ini merumput bersama Flamengo di Liga Brasil ini dikabarkan tengah melakukan negosiasi dengan manajemen Galaxy.

Agen Ronaldinho, Michael Wiesenfeld mengungkapkan peluang kliennya berlabuh ke klub juara MLS Cup tersebut cukup terbuka lebar, atau bahkan dapat dikatakan pasti. Pasalnya, rencana LA Galaxy tersebut selaras dengan keinginan Ronaldinho yang berencana hengkang dari Flamengo.

"Kami sudah dalam tahap negosiasi sejak musim panas tahun ini. Dan mereka (LA Galaxy) terus mengintensifkannya," ujar Wiesenfeld seperti dikutip dari Tribal Football, Sabtu 24 Desember 2011.

Meski pamornya mulai meredup, namun sosok Ronaldino masih dianggap layak oleh manajemen LA Galaxy untuk menggantikan David Beckham yang habis kontraknya musim ini. Beckham dikabarkan tengah menjajaki peluang merumput di Liga Perancis bersama Paris Saint Germain.

Ronaldinho merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Brasil. Ia menjadi salah satu anggot tim Brasil saat meraih Piala Dunia 2002 di Korea-Selatan. Pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut sepanjang kariernya banyak dihabiskan di kompetisi Eropa.

Pada 2001, Ronaldinho hijrah ke Eropa dari klub lamanya, Gremio. Pilihan pertama pun jatuh ke klub elite Perancis, PSG. Setelah 2 tahun di Paris, Ronaldino hengkang dan bergabung ke raksasa Spanyol, Barcelona.

Di klub Catalan inilah pamor Ronaldinho mulai melejit. Dinho menjadi aktor kesuksesan Azulgrana untuk meraih beragam gelar. Selama 5 tahun bersama Barca, Ronaldinho mempersembahkan 2 gelar La Liga, dua Piala Super Spanyol dan juara Liga Champions.

Pada 2008, Ronaldinho memilih hengkang ke Italia untuk bergabung dengan AC Milan. Namun, kebiasaan buruknya menggelar pesta hingga larut malam membuat kariernya bersama Milan meredup. Setahun kemudian, Ronaldinho pun dilego ke klub Brasil, Flamengo.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016