Ajax Ingin Bawa Pulang Chivu

Inter Milan VS Lille
Sumber :
  • Reuters/Jean-Yves Bonvarlet

VIVAnews - Klub elit Belanda, Ajax Amsterdam ingin membawa pulang mantan pemainnya, Cristian Chivu kembali ke Amsterdam Arena. Kontrak Chivu bersama Internazionale akan habis pada Juni 2012.

Sikap Inter yang tidak kunjung menyodorkan kontrak baru, membuat beberapa klub mulai mendekati Chivu. Salah satunya Ajax Amsterdam. "Kami menyukainya. Dia akan cocok bersama kami," ujar Manajer Ajax, Frank de Boer seperti dikutip dari Tribal Football, Senin, 26 Desember 2011.

De Boer menyadari keinginannya membawa Chivu akan sulit. Pasalnya, Ajax harus bersaing dengan sejumlah klub elit eropa lainnya seperti Real Madrid dan Manchester City. "Kami tahu Real Madrid juga ingin merekrutnya. Tapi saya harap dia memilih kembali ke 'rumah lamanya' (Ajax)," tambah De Boer.

Chivu memang pernah menjadi salah satu penggawa The Amsterdammers selama empat tahun (1999-2003). Chivu menjadi andalan lini belakang Ajax kala meraih tiga gelar domestik. Yaitu juara Liga Belanda Eredivisie 2002, Dutch Cup 2002 dan Citch Supercup 2002.

Pada musim 2004, Chivu hengkang dari Ajax dan memilih ke klub ibukota Italia, AS Roma. Tiga tahun bersama Roma, Chivu menetapkan pilihan berlabuh ke Internazionale. Bersama Inter selama empat tahun, Chivu meraih beragam gelar indidvidu maupun klub.

Tak Sengaja, Wasit "KO" Pemain di Tengah Laga
Pemain Feneyoord, Bilal Basacikoglu (paling kanan), melakukan diving di laga kontra Ado Den Haag.

Diving 'Lebay' Pemain ini Sukses Bikin Lawan Diusir Wasit

Aksi yang sangat tidak layak untuk dicontoh.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2015