Resolusi Jerman di Tahun 2012

Timnas Jerman rayakan gol
Sumber :
  • Martin Meissner/AP

VIVAnews - Tim Nasional Jerman berambisi mengakhiri puasa gelar di tahun 2012 ini. Dan tropi yang dibidik Der Panzers adalah Euro 2012 Polandia Ukraina yang akan digelar musim panas mendatang.

Die Mannschaft tidak pernah meraih gelar bergengsi sejak 16 tahun lalu. Jerman tidak mampu untuk memenangkan satu gelar apapun sejak mereka menjuarai Euro Inggris 1996.

Pelatih Jerman, Joachim Loew meyakini tahun ini adalah tahun yang tepat untuk mengakhiri puasa gelar Jerman. Menurutnya, permainan Philipp Lahm dan kawan-kawan yang kian matang serta gairah meraih juara dapat dijadikan momentum bagi kebangkitan Jerman di tahun ini.

"Ini akan sangat sulit, tapi intinya kami memiliki ambisi untuk memenangkan turnamen besar lagi. Para pemain semua lapar untuk sukses dan meraih gelar sukses," ujar Loew seperti dikutip dari Soccerway, Senin, 2 Januari 2012.

"Kami sedang pada tingkat di mana kami yakin bisa mengalahkan setiap lawan di dunia. Bukan hanya berdasarkan keyakinan kami saja, tetapi karena kualitas individu pemain kami yang mumpuni," tambahnya.

Namun, Loew menyadari tidak mudah meraih gelar bergengsi eropa tersebut. Sebab Jerman harus menghadapi lawan-lawan tangguh sekelas Spanyol, Belanda, Inggris dan Italia.

"Sebuah turnamen seperti ini butuh banyak energi, tapi ini akan menjadi tantangan besar buat kami. Tantangan utamanya adalah untuk menjadi sukses melalui ide dan rencana taktis yang kami miliki," tandasnya.

Wasit Prancis vs Jerman Sempat Tak Sadar Ada Serangan Bom
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016