Gol Pato Bawa Milan Taklukkan PSG

Alexandre Pato
Sumber :
  • eurosport.com

VIVAnews - AC Milan sukses mengalahkan Paris Saint Germain (PSG) dengan skor tipis 1-0 dalam laga persahabatan di Dubai, Qatar, Kamis, 5 Desember 2012. Gol kemenangan Milan dicetak oleh striker Alexandre Pato di awal babak pertama.

Mengandalkan duet Ibrahimovic dan Pato, Milan langsung menggebrak sejak awal babak pertama. Hasilnya laga baru berjalan empat menit, Setan Merah sukses membobol gawang PSG yang dikawal Salvatore Sirigu.

Gol dicetak lewat sepakan Pato yang mendapat umpan matang dari Ibra di kotak penalti. Milan nyaris menambah keunggulan pada pertengahan babak pertama. Sayangnya tidak bisa dimaksimalkan Antonio Nocerino.

Memulai babak kedua, pelatih Milan, Massimiliano Allegri mengganti seluruh pemainnya. Mantan pelatih Cagliari itu coba menduetkan striker lawas, Filippo Inzaghi dengan striker muda, Stephen El-Shaarawy.

Selain itu, Allegri juga memasang Genaro Gattuso yang telah pulih dari cederanya. Ini menjadi laga perdana Gattuso sejak absen pada 9 September lalu karena mengalami gangguan penglihatan.

Di babak kedua, PSG bermain cukup cemerlang dengan terus menekan pertahanan Milan. Namun sejumlah aksi penyelamatan Christian Abbiati berhasil menggagalkan peluang emas yang diciptakan skuad asuhan Carlo Ancelotti itu.

Alhasil hingga laga berakhir, skor tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Milan.
 
Susunan Pemain

AC Milan babak I: Amelia; De Sciglio, Mexes, Thiago Silva, Taiwo, Aquilani, Van Bommel, Nocerino, Robinho, Ibrahimovic, Pato.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan

AC Milan babak II: Abbiati; Zambrotta, Nesta, Bonera, Antonini, Gattuso, Ambrosini, Emanuelson; Valoti, El Shaarawy, Inzaghi.

Paris Saint-Germain: Sirigu, Ceara, Sakho, Bisevac, Tiene, Sissoko, Bodmer, Jallet, Pastore, Nene; Hoarau.

Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016