Kiper Legendaris Brasil Pensiun

Marcos
Sumber :
  • FIFA.com

VIVAnews - Direktur Palmeiras, Cesar Sampaio mengumumkan jika kiper andalannya, Marcos telah memutuskan untuk pensiun akhir musim ini. Marcos menyampaikan langsung keputusannya tersebut jelang dimulainya latihan pra-musim yang akan dijalani Palmeiras pekan depan.

"Dia mengatakan keputusan ini diambil setelah berpikir keras selama liburan. Dia telah berbicara dengan keluarganya dan tubuhnya juga mengisyaratkan bahwa sudah saatnya untuk gantung sarung tangan," ujar Sampaio seperti dilansir Soccerway, Jumat, 6 januari 2012.

Mantan rekan Marcos yang kini membela Fenerbahce, Alex menyampaikan apresiasinya atas pencapaian yang telah diraih Marcos bersama Palmeiras. "Terima kasih banyak untuk gelar Copa Libertadores 1999. Saya berharap anda sukses dalam menjalani hidup pasca pensiun," ujar Alex.

Sepanjang karirnya selama 19 tahun, pemain bernama lengkap Marcos Roberto Silveira Reis ini hanya mengenakan seragam Palmeiras. Bersama Palmeiras, pemain yang kini berusia 38 tahun ini telah memenangkan 13 gelar juara.

Prestasi puncaknya kala dirinya menjadi bagian dari tim nasional Brasil saat merengkuh gelar juara Piala Dunia 2002 dan Copa America 1999. Selama enam tahun (1999-2005), sosok Marcos tidak tergantikan di bawah mistar tim Samba.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016