Benitez Jagokan Guardiola Raih Ballon d’Or

barca milan
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAnews - Mantan manajer Liverpool, Rafael Benitez, mengatakan jika manajer Barcelona, Pep Guardiola berhak untuk meraih gelar pelatih terbaik tahun ini.  Guardiola harus bersaing dengan manajer Real Madrid, Jose Mourinho dan manajer Manchester United, Alex Ferguson. Penghargaan Ballon d’Or akan dilangsungkan dalam acara malam gala FIFA di Zurich, pada Senin 9 Januari 2012.

"Susah untuk memilih di antara ketiganya, tapi saya tidak ingin menghindari pertanyaan ini. Saya selalu mengatakan, saya menyukai gaya sepakbola yang diperagakan Barcelona, dan karena itu saya memilih Pep Guardiola," ujar Benitez kepada Mundo Deportivo.

Pada 8 Mei 2008, Joan Laporta, Presiden Barcelona mengumumkan bahwa Josep Guardiola akan menggantikan Frank Rijkaard sebagai pelatih tim utama Barcelona. Pada musim awal kepelatihannya, Barcelona berhasil mengakhiri musim dengan meraih tiga gelar sekaligus (treble), yaitu La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Selain itu, Barcelona menjadi tim tersubur di antara jajaran liga-liga terbaik Eropa dengan mencetak sekitar 150 gol di semua kompetisi.

Pada musim awal kepelatihan Guardiola, Barcelona berhasil mengakhiri musim dengan meraih tiga gelar sekaligus (treble), yaitu La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Selain itu, Barcelona menjadi tim tersubur di antara jajaran liga-liga terbaik Eropa dengan mencetak sekitar 150 gol di semua kompetisi.

Guardiola tercatat sebagai pelatih 'tersubur' sepanjang sejarah Barcelona dengan 12 trofi dalam kurun waktu tiga tahun melatih. Guardiola juga pernah terpilih sebagai pelatih tim terbaik versi UEFA di tahun 2009. (adi)

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016