Platini: Dulu Ada Pele, Sekarang Ada Messi

Michel Platini
Sumber :

VIVAnews - Striker Barcelona, Lionel Messi kembali dinobatkan sebagai pemenang penghargaan pemain terbaik dunia atau FIFA Ballon d'Or 2011. Penghargaan ini menjadi penghargaan ketiga berturut-turut yang diraih striker berusia 24 tahun tersebut.

Messi menjadi pemain kedua yang pernah memenangkan penghargaan tiga kali berturut-turut dalam sejarah 55 tahun penghargaan Ballon d'Or dan sejarah 20 tahun Pemain Terbaik Dunia FIFA of the Year. Sebelumnya, Michel Platini berhasil meraihnya pada tahun 1983, 1984 dan 1985.

Michael Platini yang kini menjabat sebagai Presiden UEFA, tidak sungkan untuk memberikan pujian karena Messi layak mendapatkan penghargaan tersebut. Hal itu tidak terlepas dari andil Messi yang sukses membawa El Barca meraih 5 gelar sepanjang 2011.

Platini pun enggan mencoba membandingkan sosok Messi dengan para pemain legendaris sepakbola lainnya. Menurutnya, Messi akan memiliki tempat tersendiri dalam sejarah sepakbola dunia.

"Publik selalu bilang Alfredo Di Stefano adalah pemain terbesar sepanjang masa. Kemudian ada juga yang mengatakan Pele, dan juga Johan Cruyff. Tapi Messi adalah pemain yang luar biasa," ujar Platini seperti dikutip dari situs resmi FIFA, Selasa, 9 Januari 2012

"Dia adalah pemain yang luar biasa fantastis. Dia adalah pemain hebat dari generasi ini, seperti pemain hebat pada generasi sebelumnya," tambahnya.

Kapan masa keemasan Messi akan berakhir? Platini enggan meprediksikannya. "Biarkan dia menjalani kariernya. Terkadang sesuatu pergi dengan sangat cepat dalam sepak bola," ujarnya.

"Anda tahu, ketika Ronaldinho pertamakali memenangkan Ballon d'Or pada 2005, saya berkata: Dia akan menang lebih banyak lagi, tapi ternyata dia tidak menang lagi setelah itu,"

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016