Cantona Rintis Jalan Jadi Presiden Prancis

Eric Cantona
Sumber :
  • SkySports.com

VIVAnews - Eric Cantona semasa aktif main sepakbola mendapat julukan 'King Eric' dari para pendukung Manchester United. Kini ia ingin gelar yang lebih tinggi lagi dan bukan hanya sebatas julukan.

Cantona memulai usahanya untuk menjadi presiden Prancis. Seperti diberitakan Fox Sports, ia sudah mengirim surat pada para walikota di penjuru Prancis untuk mendapatkan 500 tanda tangan dukungan sebagai syarat untuk maju ke pencalonan.

Pria yang kini berusia 45 tahun itu bertekad untuk mewakili 'kepentingan jutaan keluarga yang terlupakan.' Hal ini terlihat pada surat yang dimuat oleh harian Liberation.

"Saya adalah warga negara yang punya komitmen," kata Cantona dalam surat itu.

"Komitmen ini mengharuskan saya untuk bicara lebih serius dari biasanya sebagai tanggung jawab saya pada negara yang berhadapan dengan pilihan-pilihan sulit di masa depan."

Belum ada konfirmasi yang keluar dari mulut Cantona. Yang jelas ia harus kerja keras saat putaran pertama kampanye dimulai bulan April nanti.

Dua kandidat terkuat akan maju ke putaran kedua di bulan Mei. Mereka adalah kandidat dari kubu Sosialis Francois Hollande serta Presiden Prancis saat ini Nicolas Sarkozy. (umi)

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?
Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Jelang laga, masing-masing kubu Timnas Prancis dan Inggris coba membaca kekuatan serta kelemahan.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2022