9 Juni, Argentina Uji Coba Lawan Brasil

Pemain Brasil Borges (tengah) di antara pemain Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVAnews - Pertandingan bergengsi antara dua rival, Argentina melawan Brasil, kembali akan terjadi di 2012. Kali ini keduanya akan saling bertemu dalam sebuah laga uji coba di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, 9 Juni 2012.

Kepastian tersebut diungkapkan Federasi Sepakbola Argentina (AFA) melalui situs resmi mereka, Selasa 10 Januari 2012. AFA memastikan Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi Brasil dalam pertandingan persahabatan pada 9 Juni 2012.

Pemain-pemain top dari kedua negara dipastikan bisa tampil karena seluruh kompetisi di Eropa telah selesai sebelum 9 Juni. Pemain-pemain seperti Lionel Messi (Argentina) dan Robinho (Brasil) bisa tampil di laga tersebut.

Laga di MetLife Stadium akan menjadi pertemuan ke-93 antara Argentina melawan Brasil. Pertandingan terakhir keduanya terjadi dalam ajang Superclásico de las Américas, 28 September 2011, dengan kemenangan 2-0 untuk Brasil. Namun, saat itu Argentina dan Brasil tidak diperkuat pemain-pemain top yang berlaga di Eropa.

Baik Argentina dan Brasil sudah pernah berlaga di MetLife Stadium, yang merupakan markas dua klub NFL New York Giants dan New York Jets. Argentina bermain imbang 1-1 melawan timnas AS pada Maret 2011, sedangkan Brasil menang 2-0 atas timnas AS di tempat yang sama pada Agustus 2010.

Selain menghadapi Brasil, Argentina juga dipastikan menghadapi Arab Saudi dalam laga uji coba di Riyadh, 14 November 2012. Satu pekan sebelum menghadapi Brasil, Argentina akan menghadapi Ekuador di putaran kelima Pra Piala Dunia 2014 zona Conmebol. (eh)

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016