Legenda Arsenal Coba Peruntungan di Asia

Robert Pires
Sumber :
  • lefigaro.fr

VIVAnews - Robert Pires membantah akan mengikuti jejak Thierry Henry yang kembali memperkuat Arsenal. Gelandang 38 tahun tersebut lebih berambisi bermain di Asia, terutama China dan India.

Melalui akun Twitter miliknya, Pires mengabarkan dirinya sedang berlatih bersama Arsenal saat ini. Hal tersebut memunculkan spekulasi bahwa gelandang asal Perancis itu akan segera mengikuti jejak kompatriotnya, Thierry Henry, dengan kembali bergabung dengan The Gunners.

Henry sedang menjalani masa peminjaman selama dua bulan di Arsenal dari New York Red Bulls. Dan debut kedua striker 35 tahun itu sangat impresif, dengan mencetak gol kemenangan Arsenal melawan Leeds United di putaran ketiga Piala FA, Senin 9 Januari 2012.

Namun, Pires membantah rumor tersebut. Pemain yang memperkuat Arsenal selama 2000-2006 itu mengaku masih menunggu peluang bermain di China atau India. Bukan jejak Henry yang ingin diikuti Pires, melainkan Nicolas Anelka yang sudah berlabuh di klub asal China, Shanghai Shenhua.

"Saya menunggu kepastian dari Asia. Saat ini, China telah menjadi tujuan anyar. Saat ini, saya dalam tahap negosiasi. Saya juga melakukan kontak dengan klub dari India. Saya tidak sabar," ujar Pires seperti dilansir ESPN Soccernet.

Jika gagal bermain di Asia, Pires lebih memilih untuk pensiun. "Asia bisa jadi pelabuhan yang cukup bagus. Liga China akan bergulir akhir Januari, dan tidak berlangsung lama. Jika tidak mendapat tawaran, saya akan berhenti," pungkas pemain yang terakhir membela Aston Villa itu. (eh)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016