Drogba Cetak Gol, Pantai Gading Bekuk Tunisia

Didier Drogba (tengah) bersama timnas Pantai Gading
Sumber :
  • REUTERS/Jumana El Heloueh

VIVAnews – Dua striker Chelsea, Salomon Kalou dan Didier Drogba tampil gemilang dalam laga uji coba Pantai Gading melawan Tunisia yang berlangsung di Mohammed bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Jumat 13 Januari 2012. Kedua pemain ini masing-masing mencetak 1 gol dan membuat Pantai Gading unggul 2-0 atas Tunisia.

Striker Anyar Palace Ingin Patahkan Rekor Drogba

Kalou membuka keunggulan The Elephants pada menit 44. Dia mengecoh dua pemain Tunisia, Bilel Ifa dan Karim Haggui sebelum melepaskan tendangan kanan akurat yang tak bisa dijangkau kiper Tunisia, Aymen Mathlouthi.

Tiga menit babak kedua berlangsung, Didier Drogba menggandakan keunggulan Pantai Gading lewat titik penalti. Penalti diberikan wasit setelah Karim Haggui handsball di kotak terlarang. Tanpa kesulitan, Drobga sukses mencetak skor. Ini merupakan gol ke-50 Drogba di laga internasional.

Lirik Didier Drogba, Chelsea Harus Bersabar

Pada menit 72, Pantai Gading terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Cheikh Tiote diganjar kartu merah oleh wasit. Gelandang asal Newcastle United ini mendapat kartu merah langsung karena mendorong keras Majdi Traoui.

Meskipun memiliki kelebihan jumlah pemain, Tunisia tak sanggup mencetak gol hingga pertandingan berakhir. Skor 2-0 untuk kemenangan Pantai Gading bertahan hingga pertandingan ini berakhir.

Montreal Impact Cari Pengganti Didier Drogba

Laga uji coba ini diadakan oleh kedua tim dalam rangka persiapan menuju Piala Afrika 2012 yang akan berlangsung pada 21 Januari-12 Februari 2012 di Gabon dan Equatorial Guinea.

Tunisia berada di grup C bersama Gabon, Niger, dan Maroko. Sementara itu, Pantai Gading berada di grup B bersama Sudan, Burkina Faso, dan Angola.

Dengan absennya negara-negara kuat seperti Mesir, Nigeria, Kamerun, dan Afrika Selatan, kini Pantai Gading menjadi favorit kuat untuk menjuarai Piala Afrika. Negara yang dilatih François Zahoui ini dihuni bintang-bintang top Eropa di antaranya Kolo Toure dan Yaya Toure (Manchester City), Didier Zokora (Trabzonspor), Gervinho (Arsenal), serta Didier Drogba dan Salomon Kalou (Chelsea). (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya