Mantan Pemain Terbaik Dunia Main di Angola

Rivaldo
Sumber :
  • saopaulo

VIVAnews - Keputusan mengejutkan diambil Rivaldo. Mantan pemain andalan Barcelona, AC Milan dan tim nasional Brasil ini akan bermain di klub Angola.
 
Pemain yang kini berusia 39 tahun ini memiliki prestasi sangat lengkap. Rivaldo pernah menjadi Pemain Terbaik Eropa dan Dunia 1999. Ia juga menjadi anggota tim AC Milan saat menjadi juara Liga Champions 2003.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Bersama tim nasional Brasil, Rivaldo mampu mempersembahkan Piala Dunia 2002, Copa America 1999 dan Piala Konfederasi 1997. Rivaldo pun layak mendapatkan predikat legenda Brasil.

Tak terbayangkan jika Rivaldo memutuskan untuk bermain di Angola. Ia baru saja menandatangani kontrak setahun bersama tim liga utama Angola, Kabuscorp. Rivaldo memutus kontraknya di klub raksasa Brasil, Sao Paulo, bulan lalu.

"Saya memutuskan kontrak bersama Sao Paulo, karena saya merasa masih bisa terus bermain," kata Rivaldo kepada A BOLA. "Saya menerima tawaran dari beberapa negara, tapi saya memilih tampil di Angola karena masalah bahasa dan saya menyukai proyeknya."

"Saya selalu menjadi juara di negara mana pun saya bermain. Saya selalu memberikan yang terbaik bagi klub yang saya wakili. Maka, saya yakin bisa bahagia di Angola."

Kepindahan ke Angola sebenarnya bukan langkah mengejutkan pertama yang dibuat Rivaldo. Karena ia pernah bergabung dengan klub Uzbekistan, Bunyodkor pada 2008. Di sana, Rivaldo mampu menyumbangkan tiga trofi Liga beruntun (2008-2010) dan mencetak 33 gol dari 53 laga.

Sebelum 2 tahun berada di Uzbekistan, Rivaldo sempat memperkuat klub Yunani selama 4 tahun, yakni Olympiacos dan AEK Athens. Bersama Olympiacos, ia menyumbangkan hattrick juara Liga Yunani 2005-2007. Sebelumnya, Rivaldo juga memperkuat Milan selama 2 musim setelah meninggalkan Barcelona pada 2002.

Rivaldo dikenal dengan tendangan overhead saat memperkuat Barcelona melawan Valencia pada laga terakhir musim 2000-2001. Gol di menit 89 itu melengkapi hattrick sekaligus memastikan Barca menang 3-2. Sayangnya, Barca gagal lolos ke Liga Champions saat itu. (eh)

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016