"Klub-klub Serie A Tak Percaya Pemain Muda"

Ciro Ferrara
Sumber :
  • astampa.it

VIVAnews - Ciro Ferrara mengkritik klub-klub Serie A. Dia mengatakan kalau selama ini kebanyakan klub-klub tersebut tidak memberikan kepercayaan kepada para pemain muda.

Ferrara berbicara sebagai pelatih timnas Italia U-21. Dia mengaku cukup kesulitan dalam membina bibit-bibit pemain andalan Gli Azzurri di masa depan, karena mereka sendiri belum punya banyak pengalaman tampil di kompetisi level tinggi.

"Klub-klub Italia lebih suka pemain asing ketimbang lokal. Dan sayangnya lagi, klub-klub itu juga tidak punya keberanian untuk memasukkan pemain muda dalam tim inti," ungkap Ferrara dikutip Football Italia, Kamis, 19 Januari 2012.

Di skuad U-21, Ferrara selama ini lebih mengandalkan pemain-pemain yang berasal dari klub-klub Serie B. Adapun pemain-pemain yang berlaga di Serie A, seperti Luca Marrone, Stephan El Shaarawy, dan Marco Faraoni hanya berstatus pelapis di klubnya masing-masing.

Pada Rabu, 18 Januari 2012, Tim U-21 tersebut menjalani laga uji coba dengan klub Serie D, Ischia. Tim yang dipersiapkan untuk tampil di kejuaraan Euro U-21 itu menang dengan skor cukup meyakinkan 3-0.

Tiga gol ke gawang Ischia dilesakkan oleh Manolo Gabbiadini, Alberto Paloschi, dan Lorenzo Insigne. Sementara itu, Fabio Borini yang dipercaya mengambil eksekusi penalti di laga tersebut gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik. (art)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016