Ghana Targetkan Juara Piala Afrika

Pendukung Ghana Rayakan Gol
Sumber :

VIVAbola – Pelatih Ghana, Goran Stevanovic menargetkan timnya menjuarai Piala Afrika yang akan berlangsung di Gabon dan Equatorial Guinea pada 21 Januari-12 Februari 2012. Terakhir kali Ghana menjuarai Piala Afrika pada tahun 1982.

Wanita Seksi, Kunci Agar Orang Ghana Suka Sepakbola Lokal

“Kami merupakan runner-up pada Piala Afrika terakhir di Angola pada dua tahun lalu, dan mengulang apa yang sudah tercapai adalah masih belum cukup,” ujar Stefanovic seperti dikutip The World Game, Jumat 20 Januari 2012.

Pada Piala Afrika 2010, Ghana harus puas menjadi runner-up karena takluk 1-0 dari Mesir di partai puncak. Stefanovic berharap bisa memperbaiki catatan tersebut.

Cantik & Modisnya 4 WAGs Gandengan Pemain Ghana

“Para pemain dan saya termotivasi. Kami telah berbicara banyak mengenai turnamen Afrika ini dan kami setuju Ghana akan menjadi juara. Kami berada dalam tekanan, namun itu normal dalam sepakbola,” kata Stefanovic.

“Rekor bagus Ghana di Piala Afrika menunjukkan kami akan menjadi favorit dan kami menerima bahwa bermain di final adalah hal yang para suporter harapkan dari kami,” lanjutnya.

Lewat Adu Penalti, Pantai Gading Juara Piala Afrika 2015

Di Piala Afrika kali ini, The Black Stars–julukan Ghana–berada di grup D bersama Botswana, Mali, dan Guinea. Beberapa pemain yang diandalkan Stefanovic adalah pemain yang membawa Ghana menembus perempatfinal Piala Dunia 2010 termasuk John Mensah (Olympique Lyon), Andre Ayew (Marseille), Sulley Ali Muntari (Inter Milan), dan Asamoah Gyan (Al-Ain).

“Menurut pendapat saya, Pantai Gading dan Senegal akan mencapai babak semifinal dan salah satu dari mereka kemungkinan mencapai final. Mali juga tim yang harus diperhatikan,” kata Stefanovic.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya