Lippi Enggan Kembali ke Timnas Italia

Marcello Lippi
Sumber :
  • msfootball

VIVAbola - Meski saat ini tidak menangani klub mana pun, karier Marcello Lippi belum berakhir. Pelatih senior Italia itu berkeinginan kuat melanjutkan kiprahnya.

Sejak gagal menuai kesuksesan bagi tim nasional Italia pada Piala Dunia 2010, Lippi hingga kini belum kembali ke kursi kepelatihan. Pria 63 tahun itu sempat dikabarkan tengah menanti pinangan Juventus, klub yang pernah ia tangani sepanjang 1994-1999 dan 2001-2004.

Lippi mengaku sudah tidak sabar kembali menduduki ‘kursi panas’. Namun, ia membantah rumor yang menyebut dirinya ingin melatih klub lagi.

“Karier saya hampir berakhir, tapi belum. Saya mendapat banyak tawaran, tapi saya putuskan tidak akan kembali ke klub,” ungkap Lippi seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu 21 Januari 2012.

Mantan pelatih Atalanta dan Napoli itu menegaskan bahwa ia hanya ingin melanjutkan karier bersama tim nasional. Tanpa menyebut nama negara, Lippi hanya bertekad mendampingi tim itu di Piala Dunia Brasil 2014.

“Saya menunggu panggilan dari tim nasional, yang akan menjadi pelabuhan terakhir karier saya. Tentunya bukan timnas Italia yang sudah dua kali saya tangani,” imbuhnya.

“Tidak masalah tim Eropa atau Asia, yang terpenting mereka adalah timnas penuh ambisi. Idealnya tim punya waktu persiapan dua tahun menuju Piala Dunia,” papar pelatih yang sempat menukangi Inter Milan pada 1999-2000.

Lippi telah terjun pada dua ajang Piala Dunia sebelumnya. Pada 2006, ia sukses memimpin Italia menjadi juara dunia. Namun, empat tahun kemudian keberuntungan tidak berpihak kepadanya karena Gli Azzurri kandas di babak penyisihan grup. (art)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016