Ronaldo Bersaing dengan Striker Asal Latvia

Cristiano Ronaldo meraih trofi Sepatu Emas
Sumber :
  • REUTERS/ Sergio Perez

VIVAbola – Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo saat ini sangat produktif dan masih tercatat sebagai top skorer La Liga. Pemain internasional Portugal ini mencetak 23 gol hanya dari 19 pertandingan. Namun siapa sangka, torehan gol Ronaldo musim ini masih kalah dari pemain yang tak ternama dari Liga Estonia.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Pemain asal Latvia, Aleksander Cekulajevs ternyata jauh lebih produktif dari Ronaldo. Secara luar biasa, pemain klub Trans Narva ini sanggup mencetak 46 gol dari 35 penampilan.

Hanya saja, karena Cekulajevs bermain di Liga Estonia, koefisien liga tersebut hanya dihitung 1. Berbeda dengan La Liga yang memiliki koefisien 2. Oleh karena itu, kini Ronaldo memiliki poin yang sama dibandingkan Cekulajevs di tabel klasemen Sepatu Emas Eropa. Ronaldo dan Cekulajevs sama-sama mengoleksi 46 poin.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Peluang Ronaldo untuk mempertahankan gelar Sepatu Emas Eropa pun masih terbuka lebar. Apalagi Liga Estonia sudah selesai. Sedangkan Ronaldo masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya karena La Liga masih berlangsung.

Pesaing Ronaldo tak lain adalah Lionel Messi. Torehan hat-trick pemain asal Argentina ini saat melawan Malaga membuat Messi berada tepat di bawah Ronaldo. Pemain Terbaik FIFA 2011 ini mengoleksi 44 poin.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Di bawah Messi, bercokol striker Arsenal, Robin van Persie yang mengoleksi 44 poin.

Berikut klasemen sementara 5 besar Sepatu Emas Eropa

1. Aleksanders Cekulajevs (Latvia/Trans Narva) 46 gol/46 poin

1. Cristiano Ronaldo (Portugal/Real Madrid) 23 gol/46 poin

3. Lionel Messi (Argentina/Barcelona) 21 gol/44 poin

4. Robin van Persie (Belanda/Arsenal) 19 gol/38 poin

5. Seydou Doumbia (Pantai Gading/CSKA Moskow) 24 gol/36 poin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya