Tunisia dan Gabon Melaju ke Perempatfinal

Pemain Tunisa rayakan kemenangan atas Maroko
Sumber :
  • yahoosport

VIVAbola - Niger dan Maroko dipastikan sama-sama tersingkir dari turnamen Piala Afrika setelah dihajar lawan-lawan mereka pada babak penyisihan Grup C, Sabtu 28 Januari 2012. Niger dibekuk 1-2 oleh Tunisia, sementara Maroko tumbang 2-3 di tangan Gabon.

Tak Tahan Terus Dihina, Wasit Ini Menangis di Lapangan

Sementara itu, kemenangan ini membuat Gabon dan Tunisia berhasil lolos ke babak perempatfinal. Sukses Gabon ini menyusul Equatorial Guinea sebagai tuan rumah bersama Piala Afrika, lolos ke babak perempatfinal.

Baru 4 menit laga berjalan, Tunisia langsung unggul melalui gol Youssef Msakni. Akan tetapi, Niger selaku tim debutan di Piala Afrika 2012 ini mampu membalas lewat penyelesaian akurat William N'Gounou pada menit 8.

Sial bagi Niger, poin yang sudah di depan mata harus sirna setelah Issam Jemaa memastikan kemenangan Tunisia pada menit 90. Dengan kemenangan ini, Tunisia memastikan satu tiket dari Grup C ke babak perempat final.

Sementara itu, laga Maroko versus Gabon berlangsung seru. Kedua tim menampilkan permainan terbaiknya. Maroko sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Houssine Kharja pada menit 24. Namun, Gabon berhasil bangkit dan membalas 2 gol sekaligus pada menit 77 dan 79 lewat tembakan Pierre Aubameyang dan Daniel Cousin.

Meski tertinggal, Maroko tak menyerah dan mereka mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Kharja pada menit 90. Akan tetapi, keberuntungan memang belum berpihak kepada Maroko. Di masa injury time, Zita Mbanangoye sukses memastikan kemenangan Gabon.

Pada laga terakhir, Gabon akan berhadapan dengan Tunisia. Pertandingan ini tinggal menentukan siapa yang akan lolos sebagai juara dan runner up Grup C.

Berkunjung ke Tempat Bertarungnya Gladiator di Tunisia
Petinju Maroko, Hassan Saada

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Sang petinju berasal dari Maroko dan bermain di kelas 81 kilogram.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016