Maradona Kandidat Pelatih Timnas UEA

Diego Maradona melatih Al-Wasl
Sumber :
  • REUTERS/Jumana El Heloueh

VIVAbola - Asosiasi Sepakbola Uni Emirat Arab (UEA FA) memastikan legenda Argentina, Diego Maradona, menjadi salah satu kandidat pelatih tim nasional UEA.

Sejak dipecatnya Srecko Katanec pada September 2011 lalu, posisi pelatih timnas UEA hingga saat ini dipegang pelatih sementara, Abdullah Misfir. Dan UEA FA berharap bisa mendapatkan pelatih anyar sebelum musim ini berakhir.

Presiden UEA FA Yousef Al Serkal menegaskan pihaknya sudah memiliki sejumlah nama kandidat. Salah satunya adalah mantan pelatih timnas Argentina, Diego Maradona, yang saat ini sedang melatih di klub UEA, Al-Wasl.

"Ya, kami mempertimbangkan Maradona untuk memimpin tim. Dia salah satu nama yang tidak bisa Anda kesampingkan, terutama dia sudah melatih di sini," ujar Al Serkal kepada suratkabar Al Ittihad.

Marcello Lippi, Frank Rijkaard dan Dick Advocaat, juga dikabarkan sedang dilirik UEA FA. Namun, Al Serkal menegaskan pihaknya tidak mengincar nama besar. Pasalnya, UEA FA harus mempertimbangkan sisi finansial.

"Kami harus mempertimbangkan aspek finansial. Target kami mengumumkan pelatih baru sebelum akhir musim. Kami tidak mengincar nama besar, tapi kami ingin pelatih yang bisa membangun kepercayaan diri pemain," papar Al Serkal.

"Selain itu, dia juga harus menjadi pelatih yang bisa mendapat kepercayaan pemain. Saya percaya faktor itu menjadi salah satu alasan kegagalan pelatih sebelumnya," pungkas Al Serkal. (irb)

Taklukkan 10 Pemain Irak, UEA Raih Peringkat 3 Piala Asia
Desain Dubai Sport City pada 2014

Tuan Rumah Piala Asia 2019, Dubai Siapkan Stadion Megah

Ada tiga kota UEA ditunjuk sebagai tuan rumah, Dubai salah satunya.

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2015