Pele Minta Neymar Dilindungi

Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVAbola – Legenda Brasil, Pele, melayangkan pujian pada striker Santos, Neymar. Menurut Pele tak ada pemain lain yang bisa dibandingan dengan pemain 19 tahun tersebut.

Neymar menerima Ferenc Puskas Award atas gol terbaiknya pada tahun 2011. Gol tersebut dicetak Neymar saat klubnya, Santos, menghadapi Flamengo di Liga Brasil. Pele menilai Neymar sangat layak mendapatkan penghargaan tersebut.

“Tentu saja itu layak. Pada saat ini, tak ada pemain lain, setidaknya di Brasil, yang bisa dibandingkan dengan Neymar. Beruntung dia besar di sini, di Santos,” ungkap Pele pada Globoesporte.

Pele lalu berbicara mengenai media yang seringkali memberitakan mengenai Neymar. Pele menilai Neymar perlu dibantu agar tidak mendapat tekanan berat.

“Kita semua harus melindungi Neymar dari semua ini, agar kita tak kecewa,” kata Pele.

Pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Jr ini sempat dikaitkan akan pindah ke klub Eropa termasuk Real Madrid dan Barcelona. Namun Neymar telah menegaskan akan bertahan di Santos sampai kontraknya habis pada tahun 2014.

“Semua orang memiliki impian bermain di Eropa. Saya tak tahu apakah itu pada tahun 2014 atau sesudah itu,” kata Neymar beberapa waktu lalu.

Neymar telah mencetak 81 gol dalam 159 pertandingan bersama Santos sejak 2009. Dia sudah memperpanjang kontraknya pada bulan November 2011 selama 2 tahun. (eh)

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016