FIFA Wacanakan Pergantian 4 Pemain

Markas FIFA di Zurich
Sumber :
  • guardian

VIVAnews - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) sedang menggodok rencana untuk memperbolehkan sebuah tim melakukan pergantian pemain sebanyak empat kali. Ini demi mencegah potensi cedera pemain saat memasuki tambahan waktu atau injury time.

Rencananya, FIFA akan membahas wacana ini dalam pertemuan International FA Board (Ifab), bulan depan. Pertemuan pada 3 Maret 2012 itu untuk mengkaji apakah penambahan pergantian pemain ini akan mampu mengurangi risiko cedera pemain.

"FIFA Task Force Football 2014, Komite Medis dan Komite Sepakbola mendukung proposal untuk mempertahankan level teknik sampai 120 menit dan menjaga kesehatan para pemain," bunyi pernyataan FIFA.

Teknologi garis gawang juga kembali masuk dalam agenda Ifab. Nantinya, Panel akan mendengarkan laporan kemajuan dari beberapa tes yang melibatkan delapan sistem. Mereka merumuskan bentuk tes-tes berikutnya yang akan dilakukan lagi mulai Maret nanti.

FIFA menyebut keputusan untuk menyetujui teknologi garis gawang akan dilakukan pada pertemuan Ifab selanjutnya di Kiev, 2 Juli 2012, sehari setelah final Euro di ibukota Ukraina itu.

Ifab juga akan mempertimbangkan pemakaian 5 wasit. Dua tambahan asisten wasit ini akan ditaruh di dekat gawang untuk membantu tugas wasit, dimana hal ini kemungkinan akan diterapkan di Euro 2012.

Panel juga mempertimbangkan untuk memperbolehkan kembali pemain wanita Islam untuk memakai jilbab, 5 tahun setelah dilarang. Wakil Presiden FIFA, Prince Ali dari Yordania meminta agar Ifab menghargai kultur dan tradisi di beberapa negara.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Proposal lain yang masuk agenda yakni pembahasan kembali pemakaian cat semprotan untuk menandai pelanggaran seperti yang pernah dipakai di Copa America 2011.

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022