Ferdinand: Ban Kapten Inggris, Coret Saya!

Rio Ferdinand di Acara Lelang Amal di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAbola - Bek Manchester United, Rio Ferdinand tampaknya tak lagi berminat menyandang ban kapten timnas Inggris. Pangkat kehormatan ini kembali akan diperebutkan setelah dicopot dari lengan kapten Chelsea, John Terry.

Nama Ferdinand memang kembali muncul sebagai salah satu kandidat pewaris ban kapten yang selama ini identik dengan sosok John Terry. Ferdinand tampaknya masih trauma dengan kejadian yang menimpanya dua tahun silam.

"Saya tidak ingin jadi kapten Inggris setelah episode terakhir lalu. Saya hanya ingin konsentrasi bermain untuk Manchester United dan jika saya memang masuk skuad timnas saya akan senang," tulis Ferdinand di akun twitternya.

Terry akhirnya 'dipecat sementara' oleh federasi sepakbola Inggris (FA) hingga kasus rasisnya kepada bek Queens Park Ragers, Anton Ferdinand, tuntas. Menariknya, Anton merupakan adik kandung Ferdinand.

Ferdinand memang marah dengan keputusan pelatih Fabio Capello yang kembali memberikan ban kapten timnas Inggris kepada Terry satu tahun silam. Saat itu, ban kapten Terry dicopot karena kasus skandal seks terungkap.

Capello sendiri mengaku bersalah atas tindakannya itu. Namun kini nasi telah menjadi bubur, Ferdinand tampaknya telah sakit hati. Alasan itu pula yang membuat Ferdinand tak lagi tertarik menjadi pemain cadangan untuk menyandang ban kapten The Three Lions. (umi)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016