Joe Hart Belum Percaya Diri Gantikan Terry

Joe Hart
Sumber :
  • daily mail

VIVAbola - Tampil cemerlang bersama Manchester City membuat kiper Joe Hart digadang-gadang menjadi kandidat favorit kapten tim nasional Inggris, untuk menggantikan John Terry yang telah dicopot jabatannya oleh Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris. Bek senior Chelsea itu tersandung kasus rasisme terhadap bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand, pada lanjutan Premier League Oktober 2011 lalu.
 
Banyak pihak menginginkan Hart menjadi kapten karena ia kini adalah pemain kelas dunia bersama ManCity dan juga timnas. Sempat dipinggirkan di Piala Dunia 2010 oleh pelatih Fabio Capello karena dinilai belum berpengalaman, saat ini pemain kelahiran Shrewsbury, Inggris itu menjadi pilihan nomor satu Capello di bawah mistar gawang The Three Lions --julukan timnas Inggris.

Meski begitu, Hart sendiri merasa dirinya belum layak memimpin Inggris di putaran final Euro 2012, yang akan berlangsung di Polandia dan Ukraina, sepanjang 8 Juni hingga 1 Juli mendatang.

"Saya merasa tersanjung sekali dengan hal ini. Tapi, saya rasa yang akan terpilih adalah mereka yang tampil konsisten untuk Inggris sepanjang babak kualifikasi, masih banyak kandidat kuat lainnya selain saya," tutur Hart seperti dikutip Mirror Football, Senin 6 Februari 2012.

"Karier saya masih panjang. Saya sedang menjalani musim yang sangat penting dengan Manchester City dan Inggris nanti. Itu yang menjadi konsentrasi saya sekarang ini," tambah pemain yang pernah dipinjamkan ke Birmingham City itu.

Namun, tidak bisa dipungkiri jika Joe Hart bisa menjadi kapten timnas Inggris di masa mendatang. Manajer Roberto Mancini pun mempercayakan gawang ManCity sepenuhnya ke Hart.

Saat ini, ManCity masih berada di peringkat teratas klasemen sementara Premier League, setelah mengalahkan Fulham 3-0 pada lanjutan laga Premier League di Stadion Etihad, Sabtu 4 Februari 2012.

Dikartu Merah, Kapten Real Madrid Tetap Ciptakan Rekor
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016